PROFIL PEMBELAJARAN BERBASIS DARING DALAM PELAJARAN BAHASA JEPANG PADA SISWA KELAS XI BAHASA DI SMA N 2 BANJAR

Utami, Ni Made Sida (2021) PROFIL PEMBELAJARAN BERBASIS DARING DALAM PELAJARAN BAHASA JEPANG PADA SISWA KELAS XI BAHASA DI SMA N 2 BANJAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1312061004-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1312061004-ABSTRAK.pdf

Download (195kB)
[img] Text (BAB 1)
1312061004-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (184kB)
[img] Text (BAB 2)
1312061004-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
1312061004-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
1312061004-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (253kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
1312061004-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1312061004-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (185kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1312061004-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu agar mengetahui (1) pemaparan pembelajaran secara daring dalam pelajaran bahasa Jepang pada siswa kelas XI bahasa di SMA N 2 Banjar, dan (2) mengetahui kendala yang ditemukan selama pembelajaran berbasis daring. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi kemudian dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Guru melakukan pembelajaran berbasis daring dengan baik, dilihat dari kesiapan sebelum mengajar guru mempersiapkan segala sesuatu untuk memperlancar pembelajaran. (2) Kendala yang dihadapi guru dalam mengajar bahasa Jepang berbasis daring yaitu: Sinyal internet tidak stabil, kehadiran siswa tidak 100%, kuota internet terbatas, pembelajaran daring kurang efektif, siswa tidak mempunyai ponsel, dan tugas rumah semakin banyak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Profil, Berbasis Daring, Kendala
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: Ni Made Sida Utami
Date Deposited: 26 Feb 2021 01:07
Last Modified: 26 Feb 2021 01:07
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5714

Actions (login required)

View Item View Item