PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERAITF TIPE JIGSAW II TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI KELAS X IPS SMA NEGERI 3 SINGARAJA TAHUN 2019/2020

Ardika, Wayan (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERAITF TIPE JIGSAW II TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI KELAS X IPS SMA NEGERI 3 SINGARAJA TAHUN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1517011046-COVER.pdf

Download (737kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1517011046-ABSTRAK.pdf

Download (109kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1517011046-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (326kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1517011046-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1517011046-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (324kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1517011046-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (281kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1517011046-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1517011046-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (216kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1517011046-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui hasil belajar siswa sebelum dan sesudah diajarkan menggunakan model pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw di kelas X IPS SMA Negeri 3 Singaraja. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian One Group Pre-test and Post-test. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X IPS SMA Negeri 3 Singaraja yang berjumlah 105 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purpose sampling, karena penulis telah menentukan sampel yang dipilih yaitu kelas X IPS 1 yang berjumlah 33 orang. Pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi dan tes, kemudian hasil nilai tes dianalisis dengan menggunakan uji one sample t-Test berbantuan program SPSS 24.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil post-test lebih besar dari nilai pre-test yang ditunjukan dengan nilai rata-rata pre-test 75.76 sedangkan nilai post-test sebesar 84.73 dan terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas X IPS SMA Negeri 3 Singaraja, dengan taraf signifikasi < 5%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kerja sama, jigsaw, hasil belajar.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: Wayan Ardika
Date Deposited: 24 Oct 2019 13:43
Last Modified: 24 Oct 2019 13:43
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/572

Actions (login required)

View Item View Item