Undergraduate Students' Perception towards The Use of Mendeley Referencing System on Students' Thesis Writing

Amarwati, Luh Rika (2021) Undergraduate Students' Perception towards The Use of Mendeley Referencing System on Students' Thesis Writing. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021109-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021109-ABSTRAK.pdf

Download (289kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021109-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (330kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021109-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (337kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021109-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (760kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021109- BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (669kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021109-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021109-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (416kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021109-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelediki persepi mahasiswa terhadap penggunaan referensi sistem Mendeley dalam penulisan skripsi dan mendeskripsikan tantangan yang dihadapi mahasiswa terhadap penggunaan Mendeley dalam penulisan skripsi. Penelitian ini menggunakan mixed-method, khususnya explanatory sequential mixed-method. 100 mahasiswa dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Pendidikan Ganesha dilibatkan dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan dua instrumen yakni kuisioner dan interview. Hasil kuisioner dianalisis menggunakan mean score dan hasil interview dianalisis secara deskriptive. Hasil kuisioner menunjukkan 66.42 dan dikategorisasikan sebagai persepsi yang sangat positif. Hal ini menunjukkan bahwa mahasiswa sangat setuju bahwa penggunaan Mendeley dalam penulisan skripsi sangatlah bermanfaat. Selain itu, hasil dari interview menunjukkan tantangan yang dialami mahasiswa saat menggunakan Mendeley yakni saat mahasiswa menghubungkan Mendeley dengan Ms. Word dan meta data dari artikel dan buku tidak bisa dihasilkan secara otomatis. Oleh karena itu, siswa perlu mengecek kembali, memasukkan meta data secara manual, dan menghabiskan waktu yang lebih lama untuk mengecek hal tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Mahasiswa, Mendeley, persepsi, penulisan skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Luh Rika Amarwati
Date Deposited: 26 Feb 2021 01:48
Last Modified: 26 Feb 2021 01:48
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5868

Actions (login required)

View Item View Item