Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi Produk Terhadap Keunggulan Bersaing Usaha Kerajinan Perak di Desa Celuk Kecamatan Sukawati Kabupaten Gianyar

Dewi, Anak Agung Ayu Mirah Wira (2019) Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi Produk Terhadap Keunggulan Bersaing Usaha Kerajinan Perak di Desa Celuk Kecamatan Sukawati Kabupaten Gianyar. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1517011039-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1517011039-ABSTRAK.pdf

Download (305kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1517011039-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (320kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1517011039-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (392kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1517011039-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (492kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1517011039-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1517011039-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
517011039-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (419kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1517011039-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk terhadap keunggulan bersaing serta berapa besarnya pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk terhadap keunggulan bersaing usaha kerajinan perak di Desa Celuk Kecamatan Sukawati Kabupaten Gianyar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data dikumpulkan dengan metode kuesioner dan studi dokumen. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah t test, F test dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS versi 24.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama ada pengaruh orientasi pasar terhadap keunggulan bersaing, kedua ada pengaruh inovasi produk terhadap keunggulan bersaing, ketiga ada pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk terhadap keunggulan bersaing dan keempat orientasi pasar dan inovasi produk memiliki pengaruh terhadap keunggulan bersaing sebesar 6,058 yang ditunjukan dengan hasil persamaan regresi Ŷ = 7,352 + 0,606X1 + 0,381X2 .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: orientasi pasar, inovasi produk, keunggulan bersaing.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: Anak Agung Ayu Mirah Wira Dewi
Date Deposited: 24 Oct 2019 08:43
Last Modified: 24 Oct 2019 08:43
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/591

Actions (login required)

View Item View Item