RahmaSavitri, Muthia (2021) EVALUASI PELAKSANAAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH DALAM SITUASI COVID-19 D I S E K O L A H D A S A R N E G E R I 1 1 P A D A N G S A M B I A N KOTA DENPASAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1711031242-COVER.pdf Download (764kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711031242-ABSTRAK.pdf Download (168kB) |
|
Text (BAB 1PENDAHULUAN)
1711031242-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (449kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031242-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (673kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031242-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (605kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031242-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031242-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031242-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (395kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711031242-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Kurangnya sarana dan prasarana yang dimiliki oleh siswa maupun guru saat proses pembelajaran jarak jauh ini berlangsung menjadi kurang efektif. Tujuan dilaksanakan penelitian ini untuk mengetahui keefektivitasan pelaksanaan pembelajaran jarak jauh di Sekolah Dasar. Jenis penelitian ini merupakan evaluasi dengan menggunakan model evaluasi CIPP (Context, Input, Process, Product). Subjek yang diteliti sebanyak 31 orang guru yang ada di Sekolah Dasar. Pengumpulan data evaluasi pelaksanaan pembelajaran jarak jauh ini dilakukan dengan metode non tes dan instrumen yang digunakan berupa kuesioner langsung. Data dianalisis dengan menggunakan statistika deskriptif kuantitatif, kemudian dikonversikan ke dalam Z skor setelah itu ditransformasikan ke dalam T skor. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) komponen variabel context dengan efektivitas 16,3%, (2) efektivitas variabel input sebesar 9,4%, (3) efektivitas variabel process sebesar 9,6%, dan (4) efektivitas variabel product sebesar 16,4%. Jadi, dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran jarak jauh di Sekolah Dasar termasuk dalam kuadran efektif. Kata kunci: Pembelajaran Jarak Jauh, Evaluasi, CIPP
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Pembelajaran Jarak Jauh, Evaluasi, CIPP |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Muthia Rahma Savitri |
Date Deposited: | 02 Mar 2021 04:33 |
Last Modified: | 02 Mar 2021 04:33 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6021 |
Actions (login required)
View Item |