EVALUASI PELAKSANAAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH DALAM SITUASI COVID-19 D I S E K O L A H D A S A R N E G E R I 1 1 P A D A N G S A M B I A N KOTA DENPASAR

RahmaSavitri, Muthia (2021) EVALUASI PELAKSANAAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH DALAM SITUASI COVID-19 D I S E K O L A H D A S A R N E G E R I 1 1 P A D A N G S A M B I A N KOTA DENPASAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1711031242-COVER.pdf

Download (764kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1711031242-ABSTRAK.pdf

Download (168kB)
[img] Text (BAB 1PENDAHULUAN)
1711031242-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (449kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031242-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (673kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031242-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (605kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031242-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031242-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031242-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (395kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1711031242-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kurangnya sarana dan prasarana yang dimiliki oleh siswa maupun guru saat proses pembelajaran jarak jauh ini berlangsung menjadi kurang efektif. Tujuan dilaksanakan penelitian ini untuk mengetahui keefektivitasan pelaksanaan pembelajaran jarak jauh di Sekolah Dasar. Jenis penelitian ini merupakan evaluasi dengan menggunakan model evaluasi CIPP (Context, Input, Process, Product). Subjek yang diteliti sebanyak 31 orang guru yang ada di Sekolah Dasar. Pengumpulan data evaluasi pelaksanaan pembelajaran jarak jauh ini dilakukan dengan metode non tes dan instrumen yang digunakan berupa kuesioner langsung. Data dianalisis dengan menggunakan statistika deskriptif kuantitatif, kemudian dikonversikan ke dalam Z skor setelah itu ditransformasikan ke dalam T skor. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) komponen variabel context dengan efektivitas 16,3%, (2) efektivitas variabel input sebesar 9,4%, (3) efektivitas variabel process sebesar 9,6%, dan (4) efektivitas variabel product sebesar 16,4%. Jadi, dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran jarak jauh di Sekolah Dasar termasuk dalam kuadran efektif. Kata kunci: Pembelajaran Jarak Jauh, Evaluasi, CIPP

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Pembelajaran Jarak Jauh, Evaluasi, CIPP
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Muthia Rahma Savitri
Date Deposited: 02 Mar 2021 04:33
Last Modified: 02 Mar 2021 04:33
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6021

Actions (login required)

View Item View Item