Musdwiyeni, NiMade (2021) PERSEPSI ORANG TUA SISWA SD TENTANG KEGIATAN PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN PADA MASA PANDEMI COVID-19. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1711031001-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711031001-ABSTRAK.pdf Download (220kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031001-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (413kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031001-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (409kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031001-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (949kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031001-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (523kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031001-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (483kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031001-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (546kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711031001-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Pembelajaran daring ini masih tergolong baru di kalang masyarakat sehingga banyak memunculkan persepsi yang berbeda beda terkhususnya para orang tua yang anaknya tengah mengikuti kegiatan pembelajaran daring. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui persepsi orang tua terhadap pendampingan anak dalam pelaksanaan pembelajaran daring. Serta untuk mengetahui persepsi orang tua siswa dalam penyediaan sarana prasarana dalam pelaksanaan pembelajaran daring di SD Gugus R.A Kartini Kecamatan Denpasar Barat. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh orang tua siswa di SD Gugus R.A Kartini Kecamatan Denpasar Barat sebanyak 2.518 orang. Sampel penelitian ini ditentukan dengan menggunakan teknik proportional random sampling. Pengumpulan data menggunakan metode non tes berupa kuesioner dengan menggunakan skala empat. Data yang diperoleh kemudian di uji dengan menggunakan statistik deskriptif. Berdasarkan hasil data diperoleh persentase rerata dimensi pendampingan orang tua yaitu 77,21% dengan kriteria positif. Sedangkan pada dimensi sarana prasarana diperoleh persentase rerata 67, 17% dengan kriteria kurang positif. Sehingga dapat disimpulkan bahwa orang tua masih dapat mendampingi anak dalam pelaksanaan pembelajaran daring namun didalam menyiapkan penunjang sarana prasarana pembelajaran daring orang tua masih kesusahan. Kata kunci:Persepsi Orang Tua, Pembelajaran Daring, Pandemi Covid-19
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci:Persepsi Orang Tua, Pembelajaran Daring, Pandemi Covid-19 |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | NI MADE MUSDWIYENI |
Date Deposited: | 04 Mar 2021 02:35 |
Last Modified: | 04 Mar 2021 02:35 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6055 |
Actions (login required)
View Item |