KONTRIBUSI KEDISIPLINAN BELAJAR, POLA ASUH, DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DALAM PEMBELAJARAN DARING SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR

Sudiartini, Ni Luh (2021) KONTRIBUSI KEDISIPLINAN BELAJAR, POLA ASUH, DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DALAM PEMBELAJARAN DARING SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1629051037-COVER.pdf

Download (337kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1629051037-ABSTRACT.pdf

Download (52kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
1629051037-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II KAJIAN TEORI)
1629051037-BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
1629051037-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
1629051037-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V SIMPULAN, IMPLIKASI DAN SARAN)
1629051037-BAB V SIMPULAN, IMPLIKASI DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1629051037-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (204kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1629051037-LAMPIRAN.pdf

Download (915kB)

Abstract

ABSTRAK Sudiartini Ni Luh. 2021. Kontribusi Kedisiplinan Belajar, Pola Asuh Orang Tua dan Fasilitas Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika dalam Pembelajaran Daring Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Tesis (Tidak Diterbitkan). Singaraja: Program Pascasarjana, Universitas Pendidikan Ganesha. Tesis ini sudah disetujui dan diperiksa oleh Pembimbing I: Prof. Dr. I Gustii Putu Suharta, M.Si. dan Pembimbing II: Prof. Dr. Phill. I Gusti Putu Sudiarta, M.Si. Kata Kunci: Pembelajaran Daring, Kontribusi, Kedisiplinan, Pola Asuh, Fasilitas Belajar, Hasil Belajar Matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya: (1) kontribusi kedisiplinan, pola asuh orang tua, dan fasilitas secara bersama terhadap hasil belajar matematika, (2) kontribusi kedisiplinan belajar siswa terhadap hasil belajar matematika, (3) kontribusi pola asuh orang tua terhadap hasil belajar matematika, dan (4) kontribusi fasilitas belajar yang dimiliki siswa selama pembelajaran daring terhadap hasil belajar matematika. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa-siswi kelas IV SD Negeri di Gugus V Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng yang mengikuti pembelajaran daring tahun ajaran 2020/2021 berjumlah 229 orang. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto dengan menggunakan kuesioner melalui google forms yang disebarkan kepada 146 siswa. Hasil penelitian menyangkut deskripsi data tentang konstribusi kedisiplinan belajar, pola asuh dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar matematika. Berdasarkan hasil dan pembahasan penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) Adanya kontribusi disiplin belajar siswa, pola asuh orang tua dan fasilitas belajar secara bersama terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran daring di SD kelas IV di Gugus V Kabupaten Buleleng sebesar 85%. (2) Adanya kontribusi kedisiplin belajar siswa, terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran daring di SD kelas IV di Gugus V Kabupaten Buleleng sebesar 30%. (3) Adanya kontribusi pola asuh orang tua terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran daring di SD kelas IV di Gugus V Kabupaten Buleleng sebesar 45%. (4) Adanya kontribusi fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran daring di SD kelas IV di Gugus V Kabupaten Buleleng sebesar 10%.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Daring, Kontribusi, Kedisiplinan, Pola Asuh, Fasilitas Belajar, Hasil Belajar Matematika.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S2)
Depositing User: Ni Luh Sudiartini
Date Deposited: 05 Mar 2021 07:13
Last Modified: 05 Mar 2021 07:13
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6093

Actions (login required)

View Item View Item