Yanti, Kadek Khrisna Purnama (2021) STUDI EVALUASI PEMBELAJARAN DARING GUGUS V PENEBEL. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1711031079-COVER.pdf Download (936kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711031079-ABSTRAK.pdf Download (124kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031079-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (141kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031079-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (312kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031079-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (473kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031079-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (401kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031079-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (301kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031079-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (236kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711031079-LAMPIRAN.pdf Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji permasalahan yaitu bagaimana efektifitas pelaksanaan pembelajaran daring Gugus V Penebel ditinjau dari variabel context, input, process, product. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pelaksanaan pembelajaran daring SD Gugus V Penebel diukur dari variabel context, input, process, product. Penelitian ini termasuk jenis penelitian studi evaluasi. Sebagai subjek penelitian dalam penelitian ini adalah guru yang terdiri dari 31 orang dan 5 kepala sekolah di SD Gugus V Penebel. Data dikumpulkan melalui kuesioner sebagai instrumen utama, wawancara dan dokumentasi sebagai instrumen pendukung. Analisis data secara deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Data yang dianalisis adalah data hasil pengisian kuesioner kemudian menghitung rata-rata skor dan mengkonversikannya ke kategori skala lima, kemudian mengubah skor mentah menjadi Z-Skor. Z-Skor kemudian ditransformasi ke dalam T-Skor kemudian diverifikasi ke dalam kuadran prototype Glickman. Hasil analisis data diperoleh variabel context menghasilkan F(+) lebih besar daripada F(-) yang berarti efektif, arahnya positif (+), variabel input menghasilkan F(+) lebih besar daripada F(-) yang berarti efektif arahnya positif (+), variabel process menghasilkan F(+) sama dengan F(-) yang berarti efektif arahnya positif (+), variabel product menghasilkan F(+) lebih besar dari F(-) yang berarti efektif arahnya positif (+). Setelah diverifikasi ke kuadran Glicman pelaksanaan pembelajaran daring berada di kuadran I yang artinya sangat efektif. Berdasarkan temuan tersebut dapat disimpulkan pelaksanaan pembelajaran daring SD Gugus V Penebel dari variabel context, input, process, product berjalan dengan sangat efektif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Daring, Evaluasi, Efektifitas, Context, Input, Process, Product |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Kadek Khrisna Purnama Yanti |
Date Deposited: | 07 Jun 2021 07:07 |
Last Modified: | 07 Jun 2021 07:07 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6186 |
Actions (login required)
View Item |