Sentana, I Kadek Jaya (2021) KONTRIBUSI GAYA KEPEMIMPINAN SITUASIONAL KEPALA SEKOLAH DAN RESILIENSI DIRI GURU TERHADAP KINERJA GURU SD GUGUS I KECAMATAN BLAHBATUH TAHUN AJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1711031283-COVER.pdf Download (697kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711031283-ABSTRAK.pdf Download (52kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031283-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (45kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031283- BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (145kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031283-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (408kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031283-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (485kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031283-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (132kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031283-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (164kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711031283-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya kontribusi gaya kepemimpinan situasional kepala sekolah terhadap kinerja guru SD Gugus I Kecamatan Blahbatuh, besarnya kontribusi resiliensi diri guru terhadap kinerja guru SD Gugus I Kecamatan Blahbatuh, dan besarnya kontribusi kontribusi gaya kepemimpinan situasional kepala sekolah dan resiliensi diri guru terhadap kinerja guru SD Gugus I Kecamatan Blahbatuh. Penelitian ini merupakan penelitian ex post facto dengan jenis studi korelasi. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 35 dan dibatasi untuk guru yang PNS di SD di Gugus I Blahbatuh. Sampel ditetapkan dari populasi menggunakan teknik sampling total. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode non tes. Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner dan pencatatan dokumen. Uji hipotesis dilakukan dengan teknik analisis regresi linier sederhana dan teknik analisis regresi linier ganda setelah semua uji prasyarat terpenuhi. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, maka dapat dirangkum bahwa, terdapat kontribusi yang signifikan gaya kepemimpinan situasional kepala sekolah terhadap kinerja guru sebesar 11,24%, selanjutnya terdapat kontribusi yang signifikan resiliensi diri guru terhadap kinerja guru sebesar 51,04 %, dan terdapat kontribusi yang signifikan gaya kepemimpinan situasional kepala sekolah dan resiliensi diri guru terhadap kinerja guru SD Gugus I Kecamatan Blahbatuh sebesar 62.28%. Dapat disimpulkan gaya kepemimpinan situasional dan resiliensi diri guru memiliki kontribusi terhadap kinerja guru SD Gugus I Kecamatan Blahbatuh.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | gaya kepemimpinan situasional kepala sekolah, resiliensi diri guru, kinerja guru |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | I Kadek Jaya Sentana |
Date Deposited: | 11 Jun 2021 01:18 |
Last Modified: | 11 Jun 2021 01:18 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6212 |
Actions (login required)
View Item |