PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN E-STORYBOOK MATERI BAGIAN-BAGIAN TUMBUHAN DAN FUNGSINYA PADA MUATAN IPA KELAS IV SD NEGERI 4 PEMECUTAN TAHUN 2020/2021

Adnyanawati, Ni Wayan (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN E-STORYBOOK MATERI BAGIAN-BAGIAN TUMBUHAN DAN FUNGSINYA PADA MUATAN IPA KELAS IV SD NEGERI 4 PEMECUTAN TAHUN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1711031256_COVER.pdf

Download (428kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1711031256_ABSTRAK.pdf

Download (108kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031256_BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (251kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031256_BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031256_BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031256_BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031256_BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031256_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (231kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1711031256_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui rancang bangun media dan mengetahui kelayakan media pembelajaran E-Storybook pada materi bagian-bagian tumbuhan dan fungsinya pada muatan IPA Kelas IV Sekolah Dasar. Model pengembangan ADDIE merupakan model yang digunakan pada penelitian ini. Tahapan penelitian ini terdiri dari tahap analisis (Analyze), tahap perancangan (Design), tahap pengembangan (Development), tahap implementasi (Implementation), dan tahap evaluasi (Evaluation). Subjek uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah 6 subjek yang terdiri dari 3 orang ahli dan 3 orang peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Data yang dikumpulkan di analisis secara deskriptif kuantitatif dan analisis data deskriptif kualitatif. Validasi produk dilakukan oleh 3 ahli yaitu ahli isi pembelajaran, ahli desain pembelajaran dan ahli media pembelajaran. Hasil pengembangan menunjukkan bahwa rata-rata skor validitas ahli isi yaitu 92% dengan kualifikasi sangat baik, rata-rata skor validitas ahli desain pembelajaran yaitu 93% dengan kualifikasi sangat baik, rata-rata skor ahli media pembelajaran adalah 95% dengan kualifikasi sangat baik dan rata-rata hasil dari 3 responden yaitu 92,7% dengan kualifikasi sangat baik. Dengan demikian media pembelajaran E-Storybook telah dinyatakan layak untuk digunakan dalam pembelajaran daring. Kata kunci: media e-storybook, bagian-bagian tumbuhan dan fungsinya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: media e-storybook, bagian-bagian tumbuhan dan fungsinya
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Ni Wayan Adnyanawati
Date Deposited: 27 Jun 2021 00:59
Last Modified: 27 Jun 2021 00:59
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6258

Actions (login required)

View Item View Item