Putra, Kadek Dwiki Perwira (2021) Persepsi Guru Tentang Kegiatan Belajar Dalam Jaringan (Daring) Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SD Gugus I Gusti Ngurah Rai Kecamatan Denpasar Selatan. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1711031065-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711031065-ABSTRAK.pdf Download (385kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031065-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (533kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031065-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (675kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031065-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (843kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031065-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (586kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031065-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (381kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031065-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (301kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711031065-LAMPIRAN.pdf Download (6MB) |
Abstract
Di tengah situasi pandemi covid-19, kita diharuskan untuk mengikuti aturan sosial distancing yang membuat kegiatan pembelajaran yang awalnya dilaksanakan secara tatap muka, beralih menjadi kegiatan belajar dalam jaringan (daring). Karena kegiatan belajar dalam jaringan (daring) ini merupakan suatu yang baru di kalangan guru SD, maka terjadilah perbedaan persepsi antar guru SD. Berdasarkan temuan tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru tentang perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi kegiatan belajar dalam jaringan (daring). Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian deskriptif dengan sampel berjumlah 64 orang dari total populasi sebanyak 75 orang guru. Pengumpulan data mempergunakan metode non tes dengan instrumen berupa angket tertutup. Tahapan analisis data menggunakan persentase dan mean (rata-rata). Hasil yang diperoleh pada perencanaan kegiatan belajar dalam jaringan (daring) adalah sebesar 77,46% dengan kriteria positif, pada pelaksanaan kegiatan belajar dalam jaringan (daring) diperoleh hasil sebesar 66,48% dengan kategori kurang positif dan pada evaluasi kegiatan belajar dalam jaringan (daring) diperoleh hasil 73,34% dengan kriteria positif. Jadi dapat disimpulkan bahwa persepsi guru positif tentang perencanaan kegiatan belajar dalam jaringan (daring), persepsi guru kurang positif tentang perencanaan kegiatan belajar dalam jaringan (daring) dan persepsi guru positif tentang evaluasi kegiatan belajar dalam jaringan (daring).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | persepsi guru, kegiatan belajar dalam jaringan (daring) |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Kadek Dwiki Perwira Putra |
Date Deposited: | 27 Jun 2021 01:12 |
Last Modified: | 27 Jun 2021 01:12 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6302 |
Actions (login required)
View Item |