PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN MEDIA QUESTION CARD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PPKn SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 SELAT, KARANGASEM, BALI TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Yoga, Gede (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN MEDIA QUESTION CARD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PPKn SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 SELAT, KARANGASEM, BALI TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1514041012 - COVER.pdf

Download (749kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1514041012 - ABSTRAK.pdf

Download (132kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1514041012 - BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (146kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1514041012 - BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1514041012 - BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (370kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1514041012 - BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (593kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1514041012 - BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1514041012 - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (137kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1514041012 - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar PPKn dengan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantuan Media Question Card pada siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Selat, Karangasem, Bali tahun pelajaran 2018/2019. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan dalam dua kali siklus tindakan. Tahapan-tahapan dalam setiap siklus adalah perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP N 1 Selat yang berjumlah 30 orang. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan metode tes melalui tes obyektif. Selanjutnya data yang telah dikumpulkan dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantuan Media Question Card pada siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Selat dapat meningkatkan hasil belajar PKn. Hal ini dapat dilihat dari: (1) Terjadi peningkatan nilai rata-rata hasil belajar PKn yaitu siklus I sebesar 74, daya serap 74%, dengan ketuntasan belajar klasikal 67%. Sedangkan nilai rata-rata hasil belajar PKn pada siklus II yaitu sebesar 80,3, daya serap 80,3%, dengan ketuntasan belajar klasikal 100%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: hasil belajar, question card, TGT
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial > Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan > Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan (S1)
Depositing User: I GEDE YOGA WIDIARTA
Date Deposited: 24 Oct 2019 09:35
Last Modified: 24 Oct 2019 09:35
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/632

Actions (login required)

View Item View Item