Yoga, Gede (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN MEDIA QUESTION CARD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PPKn SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 SELAT, KARANGASEM, BALI TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1514041012 - COVER.pdf Download (749kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1514041012 - ABSTRAK.pdf Download (132kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1514041012 - BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (146kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1514041012 - BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (295kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1514041012 - BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (370kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1514041012 - BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (593kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1514041012 - BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (23kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1514041012 - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (137kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1514041012 - LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar PPKn dengan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantuan Media Question Card pada siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Selat, Karangasem, Bali tahun pelajaran 2018/2019. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan dalam dua kali siklus tindakan. Tahapan-tahapan dalam setiap siklus adalah perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP N 1 Selat yang berjumlah 30 orang. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan metode tes melalui tes obyektif. Selanjutnya data yang telah dikumpulkan dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantuan Media Question Card pada siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Selat dapat meningkatkan hasil belajar PKn. Hal ini dapat dilihat dari: (1) Terjadi peningkatan nilai rata-rata hasil belajar PKn yaitu siklus I sebesar 74, daya serap 74%, dengan ketuntasan belajar klasikal 67%. Sedangkan nilai rata-rata hasil belajar PKn pada siklus II yaitu sebesar 80,3, daya serap 80,3%, dengan ketuntasan belajar klasikal 100%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | hasil belajar, question card, TGT |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial > Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan > Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan (S1) |
Depositing User: | I GEDE YOGA WIDIARTA |
Date Deposited: | 24 Oct 2019 09:35 |
Last Modified: | 24 Oct 2019 09:35 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/632 |
Actions (login required)
View Item |