Pengembangan Video Pembelajaran Menyimak untuk Siswa Kelas I SD

Ardinata, Kadek (2021) Pengembangan Video Pembelajaran Menyimak untuk Siswa Kelas I SD. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1711031250-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1711031250-ABSTRAK.pdf

Download (32kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031250-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (137kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031250-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031250-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031250-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (562kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031250-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (80kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031250-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1711031250-LAMPIRAN.pdf

Download (18MB)

Abstract

Penelitian ini mengembangkan video pembelajaran menyimak untuk siswa kelas I SD dan mengetahui validitas video yang telah teruji validitasnya. Model ADDIE digunakan dalam penelitian ini yang terbagi dalam tahapan-tahapan seperti, analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Namun, terbatasnya biaya, tenaga dan waktu dalam penelitian ini berdampak pada pelaksanaan tahap implementasi serta evaluasi tidak terlaksana. Video pembelajaran menyimak untuk siswa kelas I SD merupakan subjek, sedangkan validitas video pembelajaran menyimak merupakan objek. Pengumpulan data penelitian menggunakan metode kuesioner, sedangkan rating scale digunakan sebagai instrumen untuk mengukur tingkat validitas dalam bentuk lembar penilaian video pembelajaran yang dinilai oleh ahli yang berkompeten. Analisis rata-rata skor yang diperoleh dari para ahli menggunakan rumus mean. Nilai rata-rata skor validasi video pembelajaran menyimak sebesar 4.71 sedangkan nilai rata-rata skor validasi materi sebesar 4.81 dengan kualifikasi sangat baik. Video pembelajaran menyimak untuk siswa kelas I SD dinyatakan valid berdasarkan hasil analisis data yang dilaksanakan dan dapat digunakan dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: video pembelajaran. menyimak.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Kadek Ardinata
Date Deposited: 12 Jul 2021 00:58
Last Modified: 12 Jul 2021 00:58
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6409

Actions (login required)

View Item View Item