Teachers’ Perception of Formative Assessment in Online Learning On Junior High School Students’ Speaking Competence in Tejakula

Gautami, Gusti Ayu Agung Tania (2021) Teachers’ Perception of Formative Assessment in Online Learning On Junior High School Students’ Speaking Competence in Tejakula. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021227-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021227-ABSTRAK.pdf

Download (928kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021227-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (898kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021227-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (904kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021227-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021227-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021227-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (885kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021227-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (946kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021227-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penilaian formative merupakan salah satu teknik untuk mengumpulkan data siswa dalam proses pembelajaran. Penilaian ini dapat digunakan dalam menilai kemampuan siswa, salah satunya yaitu kemampuan berbicara Bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi dari guru terhadap penilaian formative yang dilaksanakan dalam online learning pada masa pandemic ini dalam menilai kemampuan berbicara Bahasa Inggris siswa. Penelitian ini dilakukan di dua sekolah di Desa Tejakula yaitu SMPN 4 Tejakula dan SMPN 5 Tejakula. Metode campuran atau gabungan antara kualitatif dan kuantitatif diterapkan dalam penelitian ini. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan dua instrument yaitu kuisioner dan juga panduan wawancara. Terdapat empat dimensi yang dijadikan pedoman dalam menyusun instrument tersebut, diantaranya attitude, motives, experience, dan expectation. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru memiliki persepsi yang positif terhadap penilaian formative dalam online learning terhadap kompetensi berbicara Bahasa Inggris siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Berbicara, Penilaian Formative, Pembelajaran Online, Persepsi Guru
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Gusti Ayu Agung Tania Gautami
Date Deposited: 16 Jul 2021 02:06
Last Modified: 16 Jul 2021 02:06
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6627

Actions (login required)

View Item View Item