Gautami, Gusti Ayu Agung Tania (2021) Teachers’ Perception of Formative Assessment in Online Learning On Junior High School Students’ Speaking Competence in Tejakula. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021227-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021227-ABSTRAK.pdf Download (928kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021227-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (898kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021227-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (904kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021227-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021227-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021227-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (885kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021227-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (946kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021227-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penilaian formative merupakan salah satu teknik untuk mengumpulkan data siswa dalam proses pembelajaran. Penilaian ini dapat digunakan dalam menilai kemampuan siswa, salah satunya yaitu kemampuan berbicara Bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi dari guru terhadap penilaian formative yang dilaksanakan dalam online learning pada masa pandemic ini dalam menilai kemampuan berbicara Bahasa Inggris siswa. Penelitian ini dilakukan di dua sekolah di Desa Tejakula yaitu SMPN 4 Tejakula dan SMPN 5 Tejakula. Metode campuran atau gabungan antara kualitatif dan kuantitatif diterapkan dalam penelitian ini. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan dua instrument yaitu kuisioner dan juga panduan wawancara. Terdapat empat dimensi yang dijadikan pedoman dalam menyusun instrument tersebut, diantaranya attitude, motives, experience, dan expectation. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru memiliki persepsi yang positif terhadap penilaian formative dalam online learning terhadap kompetensi berbicara Bahasa Inggris siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kompetensi Berbicara, Penilaian Formative, Pembelajaran Online, Persepsi Guru |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Gusti Ayu Agung Tania Gautami |
Date Deposited: | 16 Jul 2021 02:06 |
Last Modified: | 16 Jul 2021 02:06 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6627 |
Actions (login required)
View Item |