Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Diajarkan Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Co-op Co-op Dan Tipe Teams Games Tournaments (TGT) Mata Pelajaran IPS Pada KD Ketiga Dengan Materi Pelaku Ekonomi Dan Perannya Dalam Kegiatan Ekonomi Kelas VIII SMP Negeri 8 Singaraja Tahun Ajaran 2020/2021

Saniyasa, Made (2021) Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Diajarkan Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Co-op Co-op Dan Tipe Teams Games Tournaments (TGT) Mata Pelajaran IPS Pada KD Ketiga Dengan Materi Pelaku Ekonomi Dan Perannya Dalam Kegiatan Ekonomi Kelas VIII SMP Negeri 8 Singaraja Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1617011057-COVER.pdf

Download (682kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1617011057-ABSTRAK.pdf

Download (166kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1617011057-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (385kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1617011057-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (430kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1617011057-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1617011057-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (412kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1617011057-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (277kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1617011057-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (278kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1617011057-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menginvestigasi pencapaian siswa dengan menerapkan metode pembelajaran kolaboratif dan metode permainan kompetitif kelompok (Taem Games Tournament). Penelitian saat ini dilakukan pada kelas VIII SMP Negeri 8 Singaraja dengan melibatkan dua kelas. Teknik pengumpulan informasi dilakukan dengan menggunakan tes. Data analisis dilakukan dengan uji statistic dan hipotesis. Hasil paa penelitian ini menujukan adanya perbedaan yang signifikan terhadap hasil belajar siswa pada kelompok eksperimen dan kelompok control. Kelompok eksperimen dengan penerapan TGT menunjukan hasil yang relatif lebih baik dibandingkan dengan kelompok kontrol dengan penerapan pembelajaran tipe kolaboratif. Siswa dengan metode pembelajaran kooperatif meraig skor rata-rata 72,38 dan model pembelajaran TGT memperoleh skor rata-rata 83,6.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar SIswa, Model Pembelajaraan , Model Pembelajaran Kooperatif
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: MADE SANIYASA
Date Deposited: 21 Jul 2021 04:41
Last Modified: 21 Jul 2021 04:41
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6678

Actions (login required)

View Item View Item