Saniyasa, Made (2021) Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Diajarkan Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Co-op Co-op Dan Tipe Teams Games Tournaments (TGT) Mata Pelajaran IPS Pada KD Ketiga Dengan Materi Pelaku Ekonomi Dan Perannya Dalam Kegiatan Ekonomi Kelas VIII SMP Negeri 8 Singaraja Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1617011057-COVER.pdf Download (682kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1617011057-ABSTRAK.pdf Download (166kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1617011057-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (385kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1617011057-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (430kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1617011057-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (327kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1617011057-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (412kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1617011057-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (277kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1617011057-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (278kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1617011057-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menginvestigasi pencapaian siswa dengan menerapkan metode pembelajaran kolaboratif dan metode permainan kompetitif kelompok (Taem Games Tournament). Penelitian saat ini dilakukan pada kelas VIII SMP Negeri 8 Singaraja dengan melibatkan dua kelas. Teknik pengumpulan informasi dilakukan dengan menggunakan tes. Data analisis dilakukan dengan uji statistic dan hipotesis. Hasil paa penelitian ini menujukan adanya perbedaan yang signifikan terhadap hasil belajar siswa pada kelompok eksperimen dan kelompok control. Kelompok eksperimen dengan penerapan TGT menunjukan hasil yang relatif lebih baik dibandingkan dengan kelompok kontrol dengan penerapan pembelajaran tipe kolaboratif. Siswa dengan metode pembelajaran kooperatif meraig skor rata-rata 72,38 dan model pembelajaran TGT memperoleh skor rata-rata 83,6.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar SIswa, Model Pembelajaraan , Model Pembelajaran Kooperatif |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | MADE SANIYASA |
Date Deposited: | 21 Jul 2021 04:41 |
Last Modified: | 21 Jul 2021 04:41 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6678 |
Actions (login required)
View Item |