Rahayu, Ni Kadek Nita (2021) THE ANALYSIS OF ENGLISH TEACHERS’ PERSPECTIVES ON THE FULFILLMENT OF ONE-PAGE LESSON PLAN PRINCIPLES AND THE COMPONENTS COMPLETENESS AT SMKN 3 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021124-COVER.pdf Download (635kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021124-ABSTRAK.pdf Download (93kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021124-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (312kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021124-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (327kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021124-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (507kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021124-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (654kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021124-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (285kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021124-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (139kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021124-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Dalam melaksanakan proses pembelajaran diperlukan persiapan dan perencanaan yang baik untuk mengoptimalkan tujuan pembelajaran. Selain itu, menerapkan rencana pembelajaran yang baik merupakan bagian penting dari keberhasilan proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perspektif guru bahasa Inggris dalam pemenuhan prinsip RPP satu halaman dan mengamati kelengkapan komponennya di SMKN 3 Singaraja. Penelitian ini dirancang dengan pendekatan studi kasus kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui tahapan wa-wancara dan analisis dokumen, khususnya analisis RPP satu halaman milik guru. Penelitian ini melibatkan dua guru bahasa Inggris berpengalaman dan dua guru bahasa Inggris pemula. Peneliti menemukan bahwa baik guru berpengalaman maupun guru pemula memberikan perspektif positif dalam pemenuhan prinsip RPP satu halaman. Para guru menganggap RPP satu halaman lebih efisien, efektif, dan berorientasi pada siswa. Selanjutnya, guru memahami dan mampu merancang RPP satu hal-aman sesuai Surat Edaran Nomor 14 Tahun 2019 tentang Penyederhanaan RPP. Kesimpulannya, rencana pelajaran satu halaman membantu guru merancang pengajaran yang efisien, efektif dan lebih berorientasi pada siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Guru, Pemenuhan, Perspektif, RPP satu halaman |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Kadek Nita Rahayu |
Date Deposited: | 18 Jul 2021 11:10 |
Last Modified: | 18 Jul 2021 11:10 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6694 |
Actions (login required)
View Item |