Antari, Ni Luh Made Sari Dewi (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Riview Horay (CRH) terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas XI SMK PGRI 2 Denpasar. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1513011093-COVER.pdf Download (463kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1513011093-ABSTRAK.pdf Download (286kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1513011093-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (318kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1513011093-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (384kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1513011093-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (377kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1513011093-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (259kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1513011093-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (104kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1513011093-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (253kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1513011093-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Course Riview Horay terhadap prestasi belajar matematika siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan desain penelitian post-test only control group. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK PGRI 2 Denpasar tahun ajaran 2019/2020 yang kemudian diambil sampelnya dengan menggunakan teknik cluster random sampling sehingga diperoleh siswa kelas XI Akuntansi 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI Akuntansi 1 sebagai kelas kontrol. Prestasi belajar matematika siswa diukur dengan menggunakan tes prestasi belajar matematika berbentuk soal uraian yang dilaksanakan diakhir kegiatan penelitian. Data prestasi belajar matematika yang telah terkumpul, kemudian dianalisis menggunakan uji-t satu ekor dengan taraf signifikansi 5%. Sebelum uji hipotesis dilakukan, terlebih dahulu dilakukan uji prasyarat yaitu uji normalitas dan uji homogenitas varians. Data dianalisis menghasilkan data kedua sampel berdistribusi normal dan homogen. Dilanjutkan pada uji-t, berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, menunjukkan bahwa t_hitung=0,227>t_tabel=0,063 sehingga H_0 ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa, prestasi belajar matematika siswa kelas XI SMK PGRI 2 Denpasar yang dibelajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Course Riview Horay lebih baik daripada siswa yang dibelajarkan dengan pembelajaran konvensional. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa, model pembelajaran kooperatif tipe Course Riview Horay berpengaruh positif terhadap prestasi belajar matematika siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kooperatif, course riview horay, prestasi belajar matematika |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | Ni Luh Made Sari Dewi Antari |
Date Deposited: | 24 Oct 2019 09:28 |
Last Modified: | 24 Oct 2019 09:28 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/672 |
Actions (login required)
View Item |