MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VIII DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PJOK SECARA DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMP NEGERI 3ABANYUWANGI TAHUN 2020/2021

Altaf, Ahmad (2021) MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VIII DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PJOK SECARA DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMP NEGERI 3ABANYUWANGI TAHUN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1616011033-COVER.pdf

Download (799kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1616011033-ABSTRAK.pdf

Download (107kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1616011033-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (189kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1616011033-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1616011033-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1616011033-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (478kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1616011033-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1616011033-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (109kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1616011033-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini, bertujuan untuk mengetahui motivasi belajar peserta didik kelas VIII dalam mengikuti Pemblajaran PJOK secara daring pada masa pandemi covid-19 di SMP Negeri 3 Banyuwangi tahun 2020/2021. Jenis rancangan yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, berupa penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini, yakni peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 3 Banyuwangi, yang berjumlah 235 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumalah 70 orang yang diperoleh melalui teknik random sampling dengan besaran 30% dari total populasi. Hasil dari penelitian ini, menunjukkan bahwa motivasi belajar peserta didik kelas VIII dalam mengikuti pembelajaran PJOK secara daring pada masa pademi covid-19 di SMP Negeri 3 Banyuwangi, yakni dari 70 peserta didik yang dijadikan sebagai sampel, muncul empat jenis tanggapan terhadap 20 pernyataan dari masing-masing indikator yang dikembangkan dari dua faktor yakni faktor intrinsik dan faktor ekstrisnsik. Pada faktor instrinsik, dengan total jumlah pernyataan 12 akumulasi data yang diperoleh dalam bentuk skor rata-rata yakni 56,80 kategori baik. Sedangkan, pada faktor ektrinsik, dengan total jumlah pernyataan 8 akumulasi data yang diperoleh dalam bentuk skor rata-rata yakni 57,06 kategori baik. Jadi, jika kedua data tersebut dikonvensikan pada tabel interval kategori, diperoleh hasil 64,5 kategori sangat baik, sehingga pembelajaran PJOK secara daring selama pandemi covid-19 mampu menumbuhkan motivasi peserta didik baik dari faktor dalam (intrinsik) yakni kesehatan, perhatian, minat, bakat maupun dari faktor luar (ektrinsik), yakni metode mengajar, alat pelajaran, dan kondisi lingkungan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Pembelajaran Daring , PJOK, dan Pandemi Covid-19
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1)
Depositing User: AHMAD ALTAF
Date Deposited: 23 Jul 2021 01:03
Last Modified: 23 Jul 2021 01:03
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6754

Actions (login required)

View Item View Item