EVALUASI PELAKSANAAN PERKULIAHAN BERBASIS DARING PADA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA

Semadi, Pande Okin Darma Yoga (2021) EVALUASI PELAKSANAAN PERKULIAHAN BERBASIS DARING PADA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1617011069-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1617011069-ABSTRAK.pdf

Download (222kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1617011069-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (496kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1617011069-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1617011069-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (724kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1617011069-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1617011069-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1617011069-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (475kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1617011069-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini ialah jenis penelitian studi evaluatif yang bertujuan untuk mengevaluasi program pembelajaran dengan sistem daring menggunakan model evaluasi CIPP yang memfokuskan pengukuran terhadap komponen konteks, input, proses, serta produk. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Undiksha dari angkatan 2017 sampai dengan 2019. Metode penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan proportional random sampling dan pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin. Teknik analisis data mengunakan z-score yang nantinya diubah ke t-score. Hasil penelitian menunjukkan, (1) efektifitas variabel konteks mahasiswa terhadap implementasi proses pembelajaran/perkuliahan secara daring pada Prodi Pendidikan Ekonomi adalah kurang efektif. (2) Efektifitas variabel input terhadap implementasi proses pembelajaran/perkuliahan secara daring pada Prodi Pendidikan Ekonomi adalah efektif. (3) Efektifitas variabel proses terhadap implementasi proses pembelajaran/perkuliahan secara daring pada Prodi Pendidikan Ekonomi adalah kurang efektif. (4) Efektifitas variabel produk terhadap implementasi proses pembelajaran/ perkuliahan secara daring pada Prodi Pendidikan Ekonomi adalah efektif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, context,input,process dan product
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: Pande Okin Darma Yoga Semadi
Date Deposited: 24 Jul 2021 21:14
Last Modified: 24 Jul 2021 21:14
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7210

Actions (login required)

View Item View Item