PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS PROJECT BASED LEARNING DENGAN AKTIVITAS HOTS PADA MUATAN MATEMATIKA SISWA KELAS V SEMESTER GENAP GUGUS IV KECAMATAN BULELENG TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Susiana, Desi (2021) PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS PROJECT BASED LEARNING DENGAN AKTIVITAS HOTS PADA MUATAN MATEMATIKA SISWA KELAS V SEMESTER GENAP GUGUS IV KECAMATAN BULELENG TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1711031010-COVER.pdf

Download (781kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1711031010-ABSTRAK.pdf

Download (52kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031010-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (158kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031010-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031010-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031010-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031010-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031010-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (135kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1711031010-LAMPIRAN.pdf

Download (21MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media E-LKPD berbasisi project based learning dengan aktivitas HOTS pada materi volume kubus dan balok kelas V sekolah dasar. Jenis penelitian ini mengacu pada pengembangan 4-D yang terdiri dari empat tahapan yaitu, Define (pendefnisian), Design (perancangan), Develop (pengembangan), dan Disseminate (penyebaran). Dikarenakan oleh keterbatasan waktu maka tahap penyebaran tidak dilaksanakan. Subjek dalam penelitian ini adalah media E-LKPD, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah validitas media E-LKPD. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner. Untuk mengetahui validitas E-LKPD, digunakan instrumen rating scale berupa lembar penilaian yang diberikan kepada ahli. Hasil analisis menunjukkan skor validasi 85% dari ahli isi materi, 89,29% dari ahli media, dan 87,5% dari praktisi dengan kualifikasi baik. Berdasarkan analisi tersebut, media E-LKPD pada materi volume kubus dan balok kelas V SD dinyatakan valid dan memiliki kualifikasi baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: E-LKPD, project based learning, aktivitas HOTS, matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Desi Susiana
Date Deposited: 24 Jul 2021 09:13
Last Modified: 24 Jul 2021 09:13
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7287

Actions (login required)

View Item View Item