Negara, Ivan Hadi Prawira (2021) Hubungan Self Esteem dan Self-Efficacy Terhadap Prestasi Belajar Fisika Siswa Kelas X IPA di SMAN 1 Kuta Selatan. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1713021012-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1713021012-ABSTRAK.pdf Download (209kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1713021012-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (336kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1713021012-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (491kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1713021012-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1713021012-BAB 4 PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (626kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1713021012-BAB 5 PENUTUPAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1713021012-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (424kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1713021012-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Rendahnya prestasi belajar fisika siswa SMA Negeri 1 Kuta Selatan menjadi masalah utama yang dikaji pada penelitian ini. Tujuan penelitian untuk menganalisis (1) hubungan antara self esteem dan prestasi belajar fisika, (2) hubungan antara self-efficacy dan prestasi belajar fisika, dan (3) hubungan antara self-esteem dan self-efficacy dengan prestasi belajar fisika. Jenis penelitian ini adalah ex-post facto dengan metode kuantitatif korelasional. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas X IPA di SMA Negeri 1 Kuta Selatan yang berjumlah 153 siswa. Sampel diambil dengan teknik proportional random sampling yang berjumlah 126 siswa. Data dikumpulkan dengan kuesioner dan tes objektif. Data dianalisis menggunakan analisis korelasi, dan regresi. Penelitian ini menunjukkan bahwa (1) hubungan positif antara self-esteem dan prestasi belajar fisika dengan R = 0,01 dan sumbangan efektif sebesar 5,8%, (2) hubungan positif antara self-efficacy dan prestasi belajar fisika dengan R = 0,013 dan sumbangan efektif sebesar 1,12%, dan (3) hubungan positif antara self esteem dan self-efficacy dengan prestasi belajar fisika dengan R = 0,143 dan sumbangan efektif sebesar 6,92%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | self esteem, prestasi belajar fisika, self-efficacy |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Fisika dan Pengajaran IPA > Program Studi Pendidikan Fisika (S1) |
Depositing User: | Ivan Hadi Prawira Negara |
Date Deposited: | 26 Jul 2021 02:46 |
Last Modified: | 26 Jul 2021 02:46 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7305 |
Actions (login required)
View Item |