Laksmi, Ni Komang Prasetyani (2021) DEVELOPING ICT-BASED LEARNING MEDIA USING POWTOON FOR FIRST GRADE STUDENTS TO SUPPORT AUTONOMOUS LEARNING. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021133-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021133-ABSTRAK.pdf Download (65kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021133-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (156kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021133-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (175kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021133-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021133-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021133-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (133kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021133-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (197kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021133-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
DEVELOPING ICT-BASED LEARNING MEDIA USING POWTOON FOR FIRST GRADE STUDENTS TO SUPPORT AUTONOMOUS LEARNING Oleh: Ni Komang Prasetyani Laksmi, NIM. 1712021133 English Language Education Department, Ganesha University of Education, Singaraja e-mail: laksmiprasetyani@gmail.com ABSTRAK Pada penelitiaan ini bertujuan untuk mengembangan media animasi berupa video PowToon untuk siswa kelas 1 SD Lab Undiksha. Peneliti menggunakan metode Design and Development dalam penelitian ini. Pada penelitiaan ini menggunakan model yang dikembangkan oleh Model ADDE yang dikemukakan oleh Richey and Klein (2007) dipilih sebagai model design and development. Data diperoleh melalui wawancara, analisis silabus, penyebaran kuisioner, dan rubrik penilaian akhir. Pada hasil akhir penelitian ini, dibuatlah video animasi pendidikan dalam bentuk produk purwa-rupa berdasarkan konsep belajar mandiri, hasil wawancara guru dan siswa, dan silabus. Topik dengan tema Things In the Classroom, Family, Personal Identity, dan Greeting and dikembangkan menjadi video animasi PowToon. Hasil dari rubrik penilaian ahli untuk aspek materi dan media menghasilkan video yang tergolong sebagai media yang sangat baik. Ditemukan bahwa penerapan video PowToon dapat membantu guru dalam mengajar bahasa Inggris melalui pembelajaran online. Selain itu, video Powtoon dapat membantu siswa dalam meningkatkan motivasi, minat, dan keberanian dalam belajar mandiri Kata kunci: Media Pembelajaran, Media ICT, PowToon, Pembelajaran Mandiri, Pelajar Usia Dini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran, Media ICT, PowToon, Pembelajaran Mandiri, Pelajar Usia Dini. |
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Komang Prasetyani Laksmi |
Date Deposited: | 25 Jul 2021 04:41 |
Last Modified: | 25 Jul 2021 04:41 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7359 |
Actions (login required)
View Item |