WIDIANTARI, ANAK AGUNG KETUT AGUNG (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DENGAN PERPADUAN ASINKRONOUS DAN SINKRONOUS TERHADAP MINAT DAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SMA JEMBATAN BUDAYA. Masters thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text (COVER)
1929091014-COVER.pdf Download (430kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1929091014-ABSTRAK.pdf Download (169kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
1929091014-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (357kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN TEORI)
1929091014-BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (340kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
1929091014-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (282kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
1929091014-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (749kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
1929091014-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (155kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1929091014-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (408kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1929091014-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Widiantari, Anak Agung Ketut Agung, (2021) Pengaruh Pembelajaran Daring Dengan Perpaduan Asinkronous dan Sinkronous Terhadap Minat dan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi SMA Jembatan Budaya. Tesis ini sudah disetujui dan diperiksa oleh pembimbing I: Prof. Dr. I Gede Astra Wesnawa, M.Si, pembimbing II: Drs. I Wayan Mudana, M.Si Kata kunci: pembelajaran daring, asinkronous, sinkronous, minat belajar, prestasi belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring dengan perpaduan asinkronous dan sinkronous terhadap minat dan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi SMA Jembatan Budaya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen semu/quasy eskperimental dengan rancangan posttest only control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPS di SMA Jembatan Budaya yang berjumlah 72 orang siswa. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik random sampling. Sampel pada penelitian ini berjumlah 48 orang siswa. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Pembelajaran Daring dengan Perpaduan Asinkronous dan Sinkronous, sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah minat belajar dan prestasi belajar siswa. Data minat belajar siswa dikumpulkan dengan metode kuesioner, sedangkan data prestasi belajar siswa dikumpulkan dengan metode tes. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Manova. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan disimpulkan bahwa: 1) terdapat pengaruh yang signifikan pembelajaran daring dengan perpaduan Asinkronus dan Sinkronus terhadap minat belajar siswa kelas X IPS dengan Fhitung sebesar 79,477 dan signifikansi 0,00, 2) terdapat pengaruh yang signifikan pembelajaran daring dengan perpaduan Asinkronus dan Sinkronus terhadap prestasi belajar siswa kelas X IPS dengan Fhitung sebesar 39,724 dan signifikansi 0,00, dan 3) secara bersama-sama, terdapat pengaruh yang signifikan pembelajaran daring dengan perpaduan Asinkronus dan Sinkronus terhadap minat dan prestasi belajar siswa kelas X IPS dengan Fhitung sebesar 50,575 dan signifikansi 0,00.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran daring, asinkronous, sinkronous, minat belajar, prestasi belajar. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (S2) |
Depositing User: | ANAK AGUNG KETUT AGUNG WIDIANTARI |
Date Deposited: | 28 Jul 2021 12:08 |
Last Modified: | 28 Jul 2021 12:08 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7360 |
Actions (login required)
View Item |