Ari, Ni Putu Juni (2021) STUDENTS’ PERCEPTION ON GOOGLE CLASSROOM USE IN ENGLISH INSTRUCTION AT NINTH-GRADE STUDENTS AT SMP N 2 SUKASADA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021253-COVER.pdf.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021253-ABSTRAK.pdf.pdf Download (461kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021253-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf.pdf Download (381kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021253-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (517kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021253-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (661kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021253-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (555kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021253-BAB 5 PENUTUP.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (360kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021253-DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf Download (482kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021253-LAMPIRAN.pdf.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi dan tantangan siswa dalam menggunakan Google Classroom dalam pembelajaran bahasa Inggris pada siswa kelas sembilan di SMP N 2 Sukasada. Penelitian ini menggunakan metode campuran dengan desain eksplanatori dengan menggunakan 120 siswa sebagai sampel untuk mendapatkan data. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode survei dan wawancara. Metode survei menggunakan kuesioner untuk menginvestigasi persepsi siswa tentang Google Classroom dalam pengajaran bahasa Inggris dengan empat dimensi yaitu akses siswa, penyampaian instruksi, kegunaan Google Classroom dan konektivitas. Wawancara dilakukan untuk mengetahui tantangan siswa dalam menggunakan Google Classroom dalam pembelajaran bahasa Inggris dengan menggunakan delapan siswa yang dipilih dengan menggunakan interval. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa memiliki persepsi positif terhadap Google Classroom dalam pengajaran bahasa Inggris dalam hal akses siswa, penyampaian instruksi, kegunaan Google Classroom, dan konektivitas dengan persentase rata-rata lebih dari 70% dan kurang dari 84% (70 ≤ Pc ≤ 84). Namun, para siswa juga menemukan beberapa tantangan dalam akses siswa, penyampaian instruksi dan konektivitas. Masalah konektivitas internet, sinyal yang buruk dan perangkat adalah tantangan yang dihadapi siswa dalam akses dan konektivitas siswa, sedangkan kurangnya umpan balik dari guru adalah tantangan yang dihadapi siswa dalam penyampaian instruksi. Kata kunci: Google Classroom, Pengajaran Bahasa Inggris, Tantangan Siswa, Persepsi Siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Google Classroom, Pengajaran Bahasa Inggris, Tantangan Siswa, Persepsi Siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Putu Juni Ari |
Date Deposited: | 25 Jul 2021 04:15 |
Last Modified: | 25 Jul 2021 04:15 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7387 |
Actions (login required)
View Item |