Juliana, I Putu (2021) An Analysis of Lecturers’ Perceptions in English Language Education on the Use of Undiksha Moodle E-Learning Platform in English Learning Process. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021178-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021178-ABSTRAK.pdf Download (143kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
1712021178-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (131kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN TEORI)
1712021178-BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (247kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
1712021178-BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (249kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021178-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (423kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
1712021178-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (99kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021178-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (179kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021178-LAMPIRAN.pdf Download (283kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menyelidiki persepsi dari para dosen serta mengidentifikasi masalah yang dihadapi oleh para dosen mengenai penggunaan platform e-learning Undiksha Moodle dalam proses pembelajaran bahasa Inggris. Peneliti menggunakan mix method namun lebih dominan menggunakan kualitatif, subjek dalam penelitian ini adalah para dosen dari jurusan pendidikan bahasa Inggris, Universitas Pendidikan Ganesha. Ada delapan dosen pendidikan bahasa Inggris yang berpartisipasi dalam penelitian ini. Kuesioner dan panduan semi-terstruktur wawancara digunakan oleh peneliti sebagai instrument dalam penelitian ini. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi dosen sangat kuat dari dimensi efktivitas dan dukungan institusi, persepsi kuat didapatkan dari dimensi keguanaan dan kekuatan, sedangkan dari dimensi kelemahan mendapatkan persepsi yang sedang. Kelima dimensi ini di buat oleh peneliti yang melakukan penelitian serupa. Serta, temuan ini juga menunjukan ada beberapa masalah yang ditemui oleh para dosen dalam mengoperasikan e-learning Undiksha Moodle yaitu tidak adanya fitur tertentu seperti auto-refresh, video conference, perekaman pesan suara, editing secara sinkron. Selain masalah yang didapat dari fitur-fitur yang tidak ada, permasalahan juga datang dari para siswa yaitu sikap buruk dalam tindakan plagiarisme dan partisipasi pasif mahasiswa saat pembelajaran menggunakan e-learning Undiskah Moodle.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, E-Learning, Pembelajaran Bahasa Inggris, Dosen |
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I Putu Juliana |
Date Deposited: | 25 Jul 2021 05:33 |
Last Modified: | 25 Jul 2021 05:33 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7426 |
Actions (login required)
View Item |