EXPLORING EFL TEACHERS’ AND STUDENTS’ CHALLENGES IN REMOTE LEARNING CONTEXT IN TABANAN, BALI

Putra, I Gede Putu Dharma Dewangga (2021) EXPLORING EFL TEACHERS’ AND STUDENTS’ CHALLENGES IN REMOTE LEARNING CONTEXT IN TABANAN, BALI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021244-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021244-ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021244-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (947kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021244-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (967kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021244-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021244-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021244-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (939kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021244-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021244-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk menyelidiki tantangan yang dihadapi dan strategi yang digunakan oleh guru dan siswa untuk mengatasi tantangan dalam penerapan pembelajaran jarak jauh online di Kabupaten Tabanan, Bali dalam konteks pembelajaran Bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Dua sekolah dipilih sebagai tempat penelitian, yaitu SMA Negeri 1 Kediri dan SMA Negeri 1 Baturiti, dengan subyek guru dan total tujuh siswa, yang dipilih dengan metode purposive. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan wawancara untuk mengetahui tantangan serta strategi yang digunakan guru dan siswa. Data tersebut kemudian dianalisis menggunakan Analisis Model Interaktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tantangan yang dihadapi oleh guru dan siswa sebagian besar terkait dengan platform yang digunakan dan koneksi jaringan. Namun, guru di SMA Negeri 1 Baturiti juga menghadapi tantangan terkait dengan upaya siswa dalam belajar. Ada beberapa strategi yang digunakan oleh guru dan siswa, yang terutama menyelesaikan masalah terkait koneksi jaringan karena platform menjadi tantangan karena jaringan yang buruk. Hasil penelitian ini menunjukkan perlunya infrastruktur yang memadai untuk mendukung pembelajaran jarak jauh.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pembelajaran jarak jauh, tantangan, strategi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: I GEDE PUTU DHARMA DEWANGGA PUTRA
Date Deposited: 25 Jul 2021 09:23
Last Modified: 25 Jul 2021 09:23
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7489

Actions (login required)

View Item View Item