Pengembangan Media Domino Berbasis Multimedia Interaktif Pada Aspek Kognitif Anak Kelompok B di TK Negeri Pembina Badung

Cahayanti, Ni Kadek Ayu (2021) Pengembangan Media Domino Berbasis Multimedia Interaktif Pada Aspek Kognitif Anak Kelompok B di TK Negeri Pembina Badung. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1711061035-COVER.docx.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1711061035-ABSTRAK.docx.pdf

Download (52kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711061035-BAB 1 PENDAHULUAN.docx.pdf

Download (152kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711061035-BAB 2 KAJIAN TEORI.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711061035-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711061035-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (974kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1711061035-BAB 5 PENUTUP.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711061035-DAFTAR PUSTAKA.docx.pdf

Download (118kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1711061035-LAMPIRAN.docx.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujan untuk mendeskripsikan rancang bangun dan mengetahui kelayakan media domino berbasis multimedia interaktif pada aspek kognitif anak kelompok B di TK Negeri Pembina Badung. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan (research and development). Subjek pada penelitian ini adalah ahli isi pembelajaran, ahli desain pembelajaran, ahli media pembelajaran pada uji kelayakan, dan 3 orang anak kelompok B pada uji perorangan. Data dikumpulkan menggunakan metode kuesioner. Data diolah menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif. Hasil uji kelayakan memperoleh hasil yaitu: ahli isi pembelajaran memperoleh 95,00% dengan kualifikasi sangat baik, ahli desain pembelajaran memperoleh 85,00% dengan kualifikasi baik, ahli media pembelajaran memperoleh 86,66% dengan kualifikasi baik, dan uji coba perorangan memperoleh 93,33% dengan kualifikasi sangat baik. Jadi dapat dinyatakan bahwa media domino berbasis multimedia interaktif ini layak digunakan pada aspek kognitif anak kelompok B di TK Negeri Pembina Badung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media Domino, Multimedia Interaktif, Aspek Kognitif
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1)
Depositing User: Ni Kadek Ayu Cahayanti
Date Deposited: 25 Jul 2021 18:59
Last Modified: 25 Jul 2021 18:59
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7541

Actions (login required)

View Item View Item