Feby, Kadek Chesnia (2021) Survei Strategi Guru Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Daring Di Kecamatan Denpasar Utara. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1711061021-COVER.docx.pdf Download (911kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711061021-ABSTRAK.docx.pdf Download (70kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711061021-BAB 1 PENDAHULUAN.docx.pdf Download (166kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711061021-BAB 2 KAJIAN TEORI.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (148kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711061021-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (290kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711061021-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711061021-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (63kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711061021-DAFTAR PUSTAKA.docx.pdf Download (180kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711061021-LAMPIRAN.docx.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang cukup besar dalam kehidupan masyarakat Indonesia, salah satunya dalam aspek pendidikan. Dengan adanya pandemi ini mendorong pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan tentang pelaksanaan pembelajaran di Indonesia yaitu pembelajaran harus dilaksanakan secara daring atau jarak jauh. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi dan konsep professionalisme guru dalam kegiatan pembelajaran pada masa pandemi covid -19 di PAUD yang berada di wilayah Kecamatan Denpasar Utara. Penelitian ini menggunakan survey deskriptif dengan subjek yang diteliti adalah Guru PAUD yang berada dalam 11 desa/kelurahan yang berada di wilayah Denpasar Utara. Metode Pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan metode nontes dengan instrument penelitian berupa kuesioner yang dikemas dalam bentu google form. Hasil penelitian ini menggambarkan penelitian pada aspek strategi masuk ke dalam kategori baik. Sedangkan pada aspek konsep professionalism guru masuk ke dalam kategori baik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa strategi mengajar guru PAUD dan konsep professional guru dalam kegiatan pelaksanaan pembelajaran daring secara keseluruhan dalam kondisi baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi guru, pembelajaran daring. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1) |
Depositing User: | Kadek Chesnia Feby |
Date Deposited: | 25 Jul 2021 19:15 |
Last Modified: | 25 Jul 2021 19:15 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7560 |
Actions (login required)
View Item |