Partami, Ayu (2019) DEVELOPING ENGLISH LITERACY-BASED ACTIVITIES FOR THE SECOND SEMESTER OF SIXTH GRADE ELEMENTARY STUDENTS. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1512021049-COVER.pdf Download (857kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1512021049-ABSTRAK.pdf Download (213kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021049-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (248kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021049-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (257kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1512021049-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021049-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021049-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (227kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021049-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (112kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1512021049-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengembangkan aktivitas literasi berbasis Bahasa Inggris, 2) mendeskripsikan aktivtas literasi berbasis bahasa Inggris, 3) menguji effektifitas aktivitas yang telah dikembangkan. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Dasar Negeri 3 Sobangan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Subjek penelitian ini adalah murid kelas 6 sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan model Design and Developmen (D&D) oleh Richey & Klein (2012) untuk mengembang produk dalam bentuk lembar kerja siswa. Produk ini dikembangkan melalui 4 tahapan yaitu, analisis, desain, pengembangan, dan evaluasi. Data dikumpulkan melalui lembar observasi, silabus analisis, ceklis, rubric, dan tes. Data dianalisis baik secara qualitatif dan quantitatif untuk menghasilkan produk yang effektif. Produk yang dihasilkan dari penelitian ini ialah lembar kerja siswa untuk kelas 6 sekolah dasar semester 2. Produk ini diharapkan dapat membantu guru dalam mengajarkan literasi kehidupan nyata kepada siswa secara efektif. Lembar kerja siswa terdiri dari 4 topik. Produk ini dikategorikan sebagai kualitas yang sangat baik dan efektif dalam meningkatkan literasi siswa sebagaimana ditunjukkan oleh hasil signifikan dari T-Test.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aktivitas literasi, literasi dunia nyata, pelajar muda. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Putu Ayu Partami |
Date Deposited: | 25 Oct 2019 06:12 |
Last Modified: | 25 Oct 2019 06:12 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/761 |
Actions (login required)
View Item |