Febriyanti, Made Erwinda (2021) The Implementation of MALL during Remote Learning in SMP Negeri 1 Gerokgak. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1612021184-COVER.pdf Download (784kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1612021184-ABSTRAK.pdf Download (310kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021184-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (374kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021184-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (391kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI)
1612021184-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (428kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021184-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (454kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021184-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (306kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021184-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (436kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1612021184-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana guru bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Gerokgak menerapkan MALL selama proses pembelajaran jarak jauh dan tantangannya. Desain penelitian ini menggunakan Case study. Instrumen yang digunakan untuk memperoleh data adalah angket, daftar periksa observasi, dan pedoman wawancara. Instrumen ini dikembangkan dari Alat Penilaian Kemampuan Calon Guru (APKCG) Undiksha dan kerangka desain pembelajaran RASE. Penelitian ini menggunakan konsep triangulasi data dari Miles et al., (2014) di mana beberapa teori terkait dan penelitian sebelumnya tentang implementasi MALL dan pembelajaran jarak jauh digunakan untuk mendukung keandalan penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Gerokgak telah menerapkan MALL selama proses pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan beberapa platform daring. Selain itu, ada beberapa tantangan yang ada baik dari guru maupun siswa dalam proses pembelajaran ini yaitu kurangnya kemampuan guru dalam mengoperasikan teknologi dan perangkat siswa yang tidak mendukung serta koneksi siswa yang tidak stabil. Ini dapat disimpulkan bahwa guru Bahasa Inggris harus mempertimbangkan hal yang berkaitan dengan mendesain proses mengajar dengan menggunakan MALL di konteks pembelajaran jarak jauh dimana ada guru yang tidak bisa mengoperasikan teknologi dan siswa yang tidak mempunyai akses untuk belajar menggunakan online learning.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | MALL, Pembelajaran Jarak Jauh, Kerangka Desain Pembelajaran RASE |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | MADE ERWINDA FEBRIYANTI |
Date Deposited: | 26 Jul 2021 02:57 |
Last Modified: | 26 Jul 2021 02:57 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7614 |
Actions (login required)
View Item |