The Implementation of MALL during Remote Learning in SMP Negeri 1 Gerokgak

Febriyanti, Made Erwinda (2021) The Implementation of MALL during Remote Learning in SMP Negeri 1 Gerokgak. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1612021184-COVER.pdf

Download (784kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021184-ABSTRAK.pdf

Download (310kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021184-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (374kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021184-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (391kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI)
1612021184-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (428kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021184-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (454kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021184-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021184-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (436kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021184-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana guru bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Gerokgak menerapkan MALL selama proses pembelajaran jarak jauh dan tantangannya. Desain penelitian ini menggunakan Case study. Instrumen yang digunakan untuk memperoleh data adalah angket, daftar periksa observasi, dan pedoman wawancara. Instrumen ini dikembangkan dari Alat Penilaian Kemampuan Calon Guru (APKCG) Undiksha dan kerangka desain pembelajaran RASE. Penelitian ini menggunakan konsep triangulasi data dari Miles et al., (2014) di mana beberapa teori terkait dan penelitian sebelumnya tentang implementasi MALL dan pembelajaran jarak jauh digunakan untuk mendukung keandalan penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Gerokgak telah menerapkan MALL selama proses pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan beberapa platform daring. Selain itu, ada beberapa tantangan yang ada baik dari guru maupun siswa dalam proses pembelajaran ini yaitu kurangnya kemampuan guru dalam mengoperasikan teknologi dan perangkat siswa yang tidak mendukung serta koneksi siswa yang tidak stabil. Ini dapat disimpulkan bahwa guru Bahasa Inggris harus mempertimbangkan hal yang berkaitan dengan mendesain proses mengajar dengan menggunakan MALL di konteks pembelajaran jarak jauh dimana ada guru yang tidak bisa mengoperasikan teknologi dan siswa yang tidak mempunyai akses untuk belajar menggunakan online learning.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: MALL, Pembelajaran Jarak Jauh, Kerangka Desain Pembelajaran RASE
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: MADE ERWINDA FEBRIYANTI
Date Deposited: 26 Jul 2021 02:57
Last Modified: 26 Jul 2021 02:57
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7614

Actions (login required)

View Item View Item