DEVELOPING STUDENTS’ WORKSHEET BASED ON HOTS FOR FIFTH GRADE ELEMENTARY SCHOOL IN THE SECOND SEMESTER

Wiguna, Putu Andre Sastra (2021) DEVELOPING STUDENTS’ WORKSHEET BASED ON HOTS FOR FIFTH GRADE ELEMENTARY SCHOOL IN THE SECOND SEMESTER. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021183-COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021183-ABSTRAK.pdf

Download (316kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021183-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (288kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021183-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021183-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021183-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (815kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021183-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (275kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021183-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (271kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021183-LAMPIRAN.pdf

Download (993kB)

Abstract

Kurikulum 2013 Indonesia menuntut guru untuk mengembangkan dan mengubah kegiatan pembelajaran dari Lower Order Thinking Skills (LOTS) menjadi Higher Order Thinking Skills (HOTS). Hasil observasi menunjukkan bahwa buku yang digunakan guru tidak mencantumkan HOTS dalam kegiatan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKS berbasis HOTS untuk siswa kelas V SD semester II. Campuran metode kuantitatif dan kualitatif digunakan. Penelitian ini menggunakan metode design and development (D&D) dengan model ADDE (Analysis, Design, Development, and Evaluation). Subjek penelitian adalah tiga siswa kelas V SD dan seorang guru bahasa Inggris yang dipilih secara random sampling. Empat juri ahli dan empat pengguna (1 guru dan 3 siswa) terlibat dalam penilaian kualitas lembar kerja. Penilaian validitas isi menunjukkan hasil yang sangat relevan dan penilaian kualitas menunjukkan hasil yang sangat baik. Hasil penelitian menemukan bahwa LKS berbasis HOTS yang dikembangkan layak digunakan untuk memajukan HOTS siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: : HOTS, Learning Activity, Worksheet, Young Learners.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: PUTU ANDRE SASTRA WIGUNA
Date Deposited: 26 Jul 2021 05:23
Last Modified: 26 Jul 2021 05:23
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7650

Actions (login required)

View Item View Item