Afriyanti, Evi (2021) HUBUNGAN ANTARA KEBIASAAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR IPA SISWA DI KELAS IV GUGUS VIII KECAMATAN BULELENG TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1711031245-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711031245-ABSTRAK.pdf Download (131kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031245-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (200kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031245-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (333kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031245-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (347kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031245-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (420kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031245-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (138kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031245-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (183kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711031245-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Kebiasaan merupakan ciri yang dimiliki seseorang dengan cara dan kondisi belajar yang berbeda-beda pada setiap individu, guna untuk memperoleh ilmu pengetahuan yang diinginkan. Pelaksanaan kegiatan belajar Daring, siswa sering menunjukkan adanya kebiasaan belajar yang belum efektif, jarang mengumpulkan tugasnya tepat waktu dan kurang respon pada saat proses pembelajaran berlangsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara kebiasaan belajar dengan hasil belajar pada siswa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian expost facto tipe korelasional dengan sampel sebanyak 159 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara kebiasaan belajar dengan hasil belajar siswa kelas IV. Hal ini dibuktikan dengan data hasil penelitian yang dihitung menggunakan rumus korelasi product moment menggunakan bantuan SPSS 20. Hasilnya adalah > dengan taraf signifikansi 0.05 (0.250 > 0.159), hubungan antara variabel kebiasaan belajar dengan hasil belajar tergolong sedang, dan besarnya hubungan kebiasaan belajar dengan hasil belajar siswa yaitu sebesar 97.5% dan 2.5% ditentukan oleh faktor lain di luar penelitian. Jadi, dapat disimpulkan bahwa kebiasaan belajar ada hubungannya dengan hasil belajar karena dengan kebiasaan belajar yang baik maka akan mendapatkan hasil belajar yang baik pula.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kebiasaan belajar, hasil belajar, IPA |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Evi Afriyanti |
Date Deposited: | 26 Jul 2021 11:14 |
Last Modified: | 26 Jul 2021 11:14 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7701 |
Actions (login required)
View Item |