ANALISIS IMPLEMENTASI KURIKULUM 2016 BERBASIS KKNI PADA MATA KULIAH CHOUKAI CHUKYU PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA JEPANG UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA

Fakhrian, Fakhrian (2019) ANALISIS IMPLEMENTASI KURIKULUM 2016 BERBASIS KKNI PADA MATA KULIAH CHOUKAI CHUKYU PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA JEPANG UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1412061045-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1412061045-ABSTRAK .pdf

Download (509kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1412061045-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (194kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1412061045-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (521kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1412061045-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1412061045-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1412061045-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (176kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1412061045-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (295kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1412061045-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi kurikulum 2016 berbasis KKNI pada mata kuliah choukai chukyu di Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Pendidikan Ganesha yang meliputi perencanaan, pelaksanaan dan penilaian dalam pembelajaran. Subjek penelitian ini adalah dosen mata kuliah choukai chukyu di Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang UNDIKSHA. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan teknik deskriftif kualitatif. Adapun hasil penelitian ini yaitu (1) Perencanaan pembelajaran choukai chukyu telah memenuhi kriteria perencanaan yang diatur oleh Universitas Pendidikan Ganesha berbasis KKNI, (2) Pelaksanaan pembelajaran menggunakan 3 variabel pembelajaran secara menyeluruh pada tingkat kognitif, afektif dan psikomotor. 9 pendekatan pembelajaran yang diharapkan oleh UNDIKSHA tidak bisa terlaksana keseluruhan karena berbagai faktor, (3) Penilaian KKNI menekankan pada proses dilakukan dengan baik pada penilaian keaktifan dalam perkuliahan, tugas dan kuis. Kata kunci: KKNI, Implementasi, Mata Kuliah Choukai Chukyu

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: KKNI, Implementasi, Mata Kuliah Choukai Chukyu
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: Fakhrian
Date Deposited: 25 Oct 2019 06:29
Last Modified: 25 Oct 2019 06:29
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/773

Actions (login required)

View Item View Item