Wijaya, I Nyoman Arga (2021) STUDENT TEACHERS’ PERCEPTION ON TPACK AND ITS ACTUALIZATION IN THE TEACHING PREPARATION. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021152-COVER.pdf Download (915kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021152-ABSTRAK.pdf Download (88kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021152-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (131kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021152-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (139kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021152-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (231kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021152-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (319kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021152-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021152-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (176kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021152-LAMPIRAN.pdf Download (840kB) |
Abstract
Kemajuan teknologi pada abad ke -21 membawa pengaruh besar kepada perrkembangan pendidikan saat ini. integrasi teknologi ke dalam kelas mempengarusi proses belajar serta cara guru melaksanakan dan mengembangkan aktivitas belajar di dalam kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengtahui tentag bagaimana persepsi student-teachers terhadap Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) serta bagaimana mereka mereapkanya ke dalam aktivitas pembelajaran yang dilihat dari lesson plans yang mereka bat selama mengikuti praktik mengajar. Metode campuran diimplementasikan sebagai metode dalam penelitian ini. subjek penelitian adalah 141 student-teachers dari universitas pendidikan ganesha yang telah melakukan praktik mengajar pada tahun 2020. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan kuisioner untuk mengetahui persepsi mereka terhadap TPACK dan interview dilaksanakan untuk memperdalam data kuisioner. Lesson plans diambil dari student-teachers untuk melihat apakah mereka menerapkan dimensi TPACK ke dalam perseipan mereka dalam mengajar bahasa inggris. hasil kuisioner dan wawancara menunjukan bahwa mereka memiliki persepsi yang positif terhadap TPACK. Selain itu penerapan dimensi TPACK sudah terlihat dalam lessons plans yang mereka gunakan selama melaksanakan praktik mengajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Mahasiswa calon guru, TPACK |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I NYOMAN ARGA WIJAYA |
Date Deposited: | 27 Jul 2021 01:14 |
Last Modified: | 27 Jul 2021 01:14 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7846 |
Actions (login required)
View Item |