STUDENT TEACHERS’ PERCEPTION ON TPACK AND ITS ACTUALIZATION IN THE TEACHING PREPARATION

Wijaya, I Nyoman Arga (2021) STUDENT TEACHERS’ PERCEPTION ON TPACK AND ITS ACTUALIZATION IN THE TEACHING PREPARATION. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021152-COVER.pdf

Download (915kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021152-ABSTRAK.pdf

Download (88kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021152-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (131kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021152-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (139kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021152-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021152-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021152-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021152-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (176kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021152-LAMPIRAN.pdf

Download (840kB)

Abstract

Kemajuan teknologi pada abad ke -21 membawa pengaruh besar kepada perrkembangan pendidikan saat ini. integrasi teknologi ke dalam kelas mempengarusi proses belajar serta cara guru melaksanakan dan mengembangkan aktivitas belajar di dalam kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengtahui tentag bagaimana persepsi student-teachers terhadap Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) serta bagaimana mereka mereapkanya ke dalam aktivitas pembelajaran yang dilihat dari lesson plans yang mereka bat selama mengikuti praktik mengajar. Metode campuran diimplementasikan sebagai metode dalam penelitian ini. subjek penelitian adalah 141 student-teachers dari universitas pendidikan ganesha yang telah melakukan praktik mengajar pada tahun 2020. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan kuisioner untuk mengetahui persepsi mereka terhadap TPACK dan interview dilaksanakan untuk memperdalam data kuisioner. Lesson plans diambil dari student-teachers untuk melihat apakah mereka menerapkan dimensi TPACK ke dalam perseipan mereka dalam mengajar bahasa inggris. hasil kuisioner dan wawancara menunjukan bahwa mereka memiliki persepsi yang positif terhadap TPACK. Selain itu penerapan dimensi TPACK sudah terlihat dalam lessons plans yang mereka gunakan selama melaksanakan praktik mengajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Mahasiswa calon guru, TPACK
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: I NYOMAN ARGA WIJAYA
Date Deposited: 27 Jul 2021 01:14
Last Modified: 27 Jul 2021 01:14
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7846

Actions (login required)

View Item View Item