Bili, Antonio (2019) ANALISIS MISKONSEPSI GEOMETRI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 WEWEWA TIMUR PADA MATERI SEGITIGA DAN SEGIEMPAT. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1723011030-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1723011030-ABSTRAK.pdf Download (102kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1723011030-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (406kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1723011030-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (265kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1723011030-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (429kB) | Request a copy |
|
Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
1723011030-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1723011030-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (105kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1723011030-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (158kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1723011030-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyebab miskonsepsi yang terjadi pada siswa dalam memahami konsep segitiga dan konsep segi empat. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 2 Wewewa Timur. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII A dengan jumlah 27 siswa . Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan menganalisis jawaban siswa terhadap pertanyaan yang diberikan. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes tertulis dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa miskonsepsi terjadi pada siswa (1) Berpikir asosiatif, (2) Kurangnya minat belajar, (3) Berpikir intuitif, (4) reasoning tidak lengkap / salah, (5) kemampuan siswa. Berdasarkan penelitian ini, dapat disimpulkan perlunya menganalisa hasil karya siswa untuk menentukan kesalahpahaman yang dialami siswa, sehingga nantinya siswa tidak mengulangi kesalahan yang sama.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Miskonsepsi, segitiga dan segi empat |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S2) |
Depositing User: | ANTONIO BILI |
Date Deposited: | 25 Oct 2019 05:59 |
Last Modified: | 25 Oct 2019 05:59 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/792 |
Actions (login required)
View Item |