ANALISIS MISKONSEPSI GEOMETRI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 WEWEWA TIMUR PADA MATERI SEGITIGA DAN SEGIEMPAT

Bili, Antonio (2019) ANALISIS MISKONSEPSI GEOMETRI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 WEWEWA TIMUR PADA MATERI SEGITIGA DAN SEGIEMPAT. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1723011030-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1723011030-ABSTRAK.pdf

Download (102kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1723011030-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (406kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1723011030-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1723011030-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (429kB) | Request a copy
[img] Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
1723011030-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1723011030-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1723011030-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (158kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1723011030-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyebab miskonsepsi yang terjadi pada siswa dalam memahami konsep segitiga dan konsep segi empat. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 2 Wewewa Timur. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII A dengan jumlah 27 siswa . Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan menganalisis jawaban siswa terhadap pertanyaan yang diberikan. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes tertulis dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa miskonsepsi terjadi pada siswa (1) Berpikir asosiatif, (2) Kurangnya minat belajar, (3) Berpikir intuitif, (4) reasoning tidak lengkap / salah, (5) kemampuan siswa. Berdasarkan penelitian ini, dapat disimpulkan perlunya menganalisa hasil karya siswa untuk menentukan kesalahpahaman yang dialami siswa, sehingga nantinya siswa tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Miskonsepsi, segitiga dan segi empat
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S2)
Depositing User: ANTONIO BILI
Date Deposited: 25 Oct 2019 05:59
Last Modified: 25 Oct 2019 05:59
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/792

Actions (login required)

View Item View Item