Eviani, Putu Yuni (2021) Pengembangan Film Pembelajaran Live Shot Mengenai Tri Kaya Parisudha Dalam Mata Pelajaran Agama Hindu (Studi kasus: kelas 1 Sekolah Dasar Negeri 3 Anturan). Undergraduate thesis, Univrsitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1515051066-COVER.pdf Download (237kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1515051066-ABSTRAK.pdf Download (169kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1515051066-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (112kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN PUSTAKA)
1515051066-BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (182kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1515051066-BAB 3 METODOLOGI.pdf Restricted to Repository staff only Download (736kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1515051066-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (515kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1515051066-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (102kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1515051066-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (108kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1515051066-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian Pengembangan Film Pembelajaran Live Shot Mengenai Tri Kaya Parisudha Dalam Mata Pelajaran Agama Hindu di Sekolah Dasar Negeri 3 Anturan adalah untuk memanfaatkan media film pembelajaran agar menumbuhkan minat dan motivasi belajar siswa serta dapat membantu siswa meningkatkan pemahaman belajar. Pengembangan Film Pembelajaran Live Shot Mengenai Tri Kaya Parisudha menggunakan Model Pembelajaran MDLC yang terdiri dari 5 tahapan yaitu Concept (konsep), Design (Perancangan), Material Collection (Pengumpulan Bahan), Assembly (Pembuatan), Pengujian (Testing). Hasil akhir pengembangan ini berupa Film Pembelajaran Live Shot Mengenai Tri Kaya Parisudha yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran untuk siswa di sekolah. Penilaian kelayakan pada angket uji ahli isi dan uji ahli media menggunakan formula Gregory sedangkan untuk respon pengguna menggunakan metode pengukuran yang digunakan yaitu, Skala Likert, angket uji dibuat dalam bentuk Checklist dengan lima gradasi pilihan yaitu Sangat Setuju (SS), Setuju (S), Cukup Setuju (CS), Tidak Setuju (TS), dan Sangat Tidak Setuju (STS). Dari hasil uji ahli isi dan uji ahli media mendapatkan hasil 1,00 pada kategori dinyatakan “sangat tinggi”, sedangkan uji respon siswa menapatkan nilai rata – rata 80,694% termasuk kategori “Baik”.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan film Pembelajaran live shot, Tri Kaya Parisudha, MDLC |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | PUTU YUNI EVIANI |
Date Deposited: | 28 Jul 2021 05:51 |
Last Modified: | 28 Jul 2021 05:51 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8016 |
Actions (login required)
View Item |