Problematika Pengembangan Keterampilan Mengajar Berbasis Pendekatan Saintifik Pada Mahasiswa PPL Real Tahun 2018 Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang Undiksha

Deviliastari, Putu (2019) Problematika Pengembangan Keterampilan Mengajar Berbasis Pendekatan Saintifik Pada Mahasiswa PPL Real Tahun 2018 Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang Undiksha. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1412061067-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1412061067-ABSTRAK.pdf

Download (174kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1412061067-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (532kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1412061067-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1412061067-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (58kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1412061067-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1412061067-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (55kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1412061067-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (175kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1412061067-LAMPIRAN.pdf

Download (354kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi kurikulum berbasis KKNI pada mata kuliah sakubun jokyu di Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Pendidikan Ganesha yang meliputi persiapan, penerapan, penilaian dan evaluasi serta proses pencapaian capaian pembelajaran. Subjek penelitian ini adalah dua dosen mata kuliah sakubun jokyu di Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang. Analisis data dengan menggunakan teknik deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian yaitu (1) perencanaan pembelajaran sakubun jokyu telah memenuhi standar perencanaan yang diatur oleh Universitas Pendidikan Ganesha, (2) pelaksanaan pembelajaran dengan strategi ekspositori, ceramah, latihan dan penugasan, (3) penilaian dengan menekankan pada UAS, (4) evaluasi dilakukan dengan review diawal maupun diakhir pembelajaran, selain itu dengan UTS dan UAS. Pada capaian pembelajaran sakubun jokyu telah terpenuhi sesuai dengan tuntutan pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: KKNI, Implementasi, Mata Kuliah Sakubun Jokyu
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: Putu Deviliastari
Date Deposited: 25 Oct 2019 10:17
Last Modified: 25 Oct 2019 10:17
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/807

Actions (login required)

View Item View Item