PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA MATERI PECAHAN UNTUK SISWA KELAS IV SD

Wangi, Ni Nengah Sekar (2021) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA MATERI PECAHAN UNTUK SISWA KELAS IV SD. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1711031157-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1711031157-ABSTRAK.pdf

Download (51kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031157-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (309kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031157-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031157-BAB 3 METODLEOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031157-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031157-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031157-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1711031157-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan modul matematika materi pecahan untuk siswa kelas IV SD. Jenis penelitian ini mengacu pada prosedur model pengembangan ADDIE yang terdiri atas tahap analisis, perancangan, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Dikarenakan saat ini masih dalam pandemi Covid-19, tahap implementasi dan evaluasi tidak dilaksanakan. Subjek dalam penelitian ini adalah bahan ajar modul matematika materi pecahan. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner. Untuk mengetahui validitas bahan ajar modul, digunakan instrument rating scale berupa lembar penilaian yang diberikan kepada ahli. Berdasarkan penilaian dari ahli mata pembelajaran, modul memiliki persentase validitas sebesar 93,3% berada pada kualifikasi sangat baik. Berdasarkan penilaian dari ahli media modul memilki persentase validitas sebesar 92,3% berada pada kualifikasi sangat baik. Berdasarkan penilaian praktisi modul memiliki persentase validitas sebesar 96% barada pada kualifikasi sangat baik. Sehingga dari analisis tersebut, bahan ajar modul matematika materi pecahan untuk siswa kelas IV SD dinyatakan valid dan memiliki kualifikasi sangat baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Modul matematika, Model ADDIE
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Ni Nengah Sekar Wangi
Date Deposited: 22 Sep 2021 03:35
Last Modified: 22 Sep 2021 03:35
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8257

Actions (login required)

View Item View Item