PERSEPSI GURU TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG SMA BERBASIS DARING DI KOTA SINGARAJA

Muliasih, Nyoman (2021) PERSEPSI GURU TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG SMA BERBASIS DARING DI KOTA SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712061017-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712061017-ABSTRAK.pdf

Download (268kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712061017-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (463kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712061017- BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (754kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712061017- BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (643kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712061017- BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (588kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712061017-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712061017- DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (432kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712061017- LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan persepsi guru terhadap proses pembelajaran bahasa Jepang SMA berbasis daring di Kota Singaraja (2) Mengetahui kesulitan yang dialami oleh guru dalam proses pembelajaran bahasa Jepang SMA berbasis daring di Kota Singaraja. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode angket dan wawancara kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) persepsi guru terhadap proses pembelajaran bahasa Jepang SMA berbasis daring di Kota Singaraja dengan kriteria baik. Hal tersebut ditunjukkan dengan hasil skor keseluruhan yaitu 72,4%. (2) Kesulitan yang dialami guru dalam proses pembelajaran yaitu gangguan sinyal atau sinyal yang tidak stabil, kurangnya motivasi siswa mengikuti pembelajaran dan siswa mengeluh dengan banyak tugas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: persepsi, daring, motivasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: Nyoman Muliasih
Date Deposited: 01 Oct 2021 01:37
Last Modified: 01 Oct 2021 01:37
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8273

Actions (login required)

View Item View Item