Berliandani, Ni Luh Permata (2021) PERSEPSI GURU TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG SMK BERBASIS DARING DI KOTA SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712061001-COVER.pdf Download (550kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712061001-ABSTRAK.pdf Download (283kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712061001-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (148kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712061001-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (200kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712061001-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (155kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712061001-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (374kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712061001-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712061001-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (274kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712061001-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan 1) persepsi guru terhadap proses pembelajaran bahasa Jepang SMK berbasis daring di Kota Singaraja, 2) kesulitan yang dialami oleh guru bahasa Jepang dalam proses pembelajaran bahasa Jepang SMK berbasis daring di Kota Singaraja. Subjek pada penelitian ini adalah empat orang guru bahasa Jepang di SMK Kota Singaraja. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode angket dan wawancara. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) persepsi guru terhadap proses pembelajaran bahasa Jepang SMK berbasis daring memiliki rata-rata 75,4% yang tergolong “Baik”. (2) kesulitan yang dialami oleh guru dalam pembelajaran daring bahasa Jepang di SMK Kota Singaraja yaitu kesulitan dalam kuota dan sinyal, keaktifan dan keikutsertaan peserta didik, serta penerapan pendekatan saintifik dan keterampilan abad-21. Kata kunci: pembelajaran daring, bahasa Jepang, kesulitan guru SMK
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran daring, bahasa Jepang, kesulitan guru SMK |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1) |
Depositing User: | Ni Luh Permata Berliandani |
Date Deposited: | 06 Oct 2021 01:14 |
Last Modified: | 06 Oct 2021 01:14 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8275 |
Actions (login required)
View Item |