PERSEPSI GURU TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG SMK BERBASIS DARING DI KOTA SINGARAJA

Berliandani, Ni Luh Permata (2021) PERSEPSI GURU TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG SMK BERBASIS DARING DI KOTA SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712061001-COVER.pdf

Download (550kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712061001-ABSTRAK.pdf

Download (283kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712061001-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (148kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712061001-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712061001-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712061001-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712061001-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712061001-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (274kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712061001-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan 1) persepsi guru terhadap proses pembelajaran bahasa Jepang SMK berbasis daring di Kota Singaraja, 2) kesulitan yang dialami oleh guru bahasa Jepang dalam proses pembelajaran bahasa Jepang SMK berbasis daring di Kota Singaraja. Subjek pada penelitian ini adalah empat orang guru bahasa Jepang di SMK Kota Singaraja. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode angket dan wawancara. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) persepsi guru terhadap proses pembelajaran bahasa Jepang SMK berbasis daring memiliki rata-rata 75,4% yang tergolong “Baik”. (2) kesulitan yang dialami oleh guru dalam pembelajaran daring bahasa Jepang di SMK Kota Singaraja yaitu kesulitan dalam kuota dan sinyal, keaktifan dan keikutsertaan peserta didik, serta penerapan pendekatan saintifik dan keterampilan abad-21. Kata kunci: pembelajaran daring, bahasa Jepang, kesulitan guru SMK

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pembelajaran daring, bahasa Jepang, kesulitan guru SMK
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: Ni Luh Permata Berliandani
Date Deposited: 06 Oct 2021 01:14
Last Modified: 06 Oct 2021 01:14
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8275

Actions (login required)

View Item View Item