MARWATI, RINA (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY-TWO STRAY (TS-TS) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTS AL-KHAERIYAH TEGALINGGAH. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1413011119-COVER.pdf Download (695kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1413011119-ABSTRAK.pdf Download (312kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1413011119-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (441kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1413011119-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (411kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1413011119-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (540kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1413011119-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (344kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1413011119-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (199kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1413011119-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (317kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1413011119-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pemahaman konsep matematika siswa yang dibelajarkan dengan model Two Stay-Two Stray (TS-TS) lebih baik daripada pemahaman konsep matematika siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran konvensional. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan desain penelitian post test only control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Al-Khaeriyah Tegalinggah yang berjumlah 63 orang tahun ajaran 2018/2019 yang terdistribusi ke dalam 2 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total sampling. Data pemahaman matematika siswa diperoleh menggunakan tes. Dari data post-test diperoleh rata-rata skor pemahaman konsep matematika siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran TS-TS adalah 80,53125 dan rata-rata skor pemahaman konsep siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran konvensional adalah 65,8387 sehingga rata-rata skor pemahaman konsep siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran TS-TS lebih tinggi daripada rata-rata skor pemahaman konsep matematika siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran konvensional. Data dianalisis menggunakan Uji-t satu ekor pada taraf signifikan 5%. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa = 8,909767027 > = 1,998971517 sehingga ditolak. Berdasarkan hal ini dapat disimpulkan bahwa pembelajaran matematika dengan model pembelajaran TS-TS memberikan pengaruh positif terhadap pemahaman konsep matematika siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Two Stay-Two Stray, pemahaman konsep matematika, pembelajaran konvensional |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | Rina Marwati |
Date Deposited: | 25 Oct 2019 08:00 |
Last Modified: | 25 Oct 2019 08:00 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/829 |
Actions (login required)
View Item |