Tariani, Komang (2021) PENGEMBANGAN E-LKPD IPA BERBASIS CATUR ASRAMA KELAS V SD SEMESTER I. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1929041005-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1929041005-ABSTRAK.pdf Download (106kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1929041005-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (182kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1929041005-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (224kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1929041005-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (445kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1929041005-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1929041005-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (118kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1929041005-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (217kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1929041005-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan E-LKPD IPA berbasis catur asrama kelas V SD semester I yang valid dan terbaca. Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE, dengan tahap-tahap: analysis, design, development, implementation, dan evaluation. Pada penelitian ini hanya terbatas sampai tahap development dengan pertimbangan urgensi, keterbatasan waktu, anggaran penelitian, dan kemampuan peneliti terutama karena materi IPA semester I sudah selesai dibelajarkan sedangkan penelitian ini dilakukan di semester II. Subjek dalam penelitian ini adalah 9 orang peserta didik kelas V SD Negeri 2 Lemukih. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan lembar validasi kepada 3 dosen dan 3 pendidik dan lembar keterbacaan kepada 9 peserta didik. Instrumen yang digunakan dalam pengukuran tingkat kevalidan dan keterbacaan E-LKPD adalah lembar validasi dan keterbacaan berisi skala likert 4. Data dianalisis secara deskriptif untuk memperoleh persentase validitas dan rerata skor keterbacaan E-LKPD. Persentase validitas E-LKPD sebesar 96% dengan tingkat kevalidan “validitas sangat tinggi” dan rata-rata skor keterbacaan E-LKPD sebesar 3,9 dengan tingkat keterbacaan “sangat baik”. Berdasarkan hasil analisis data maka E-LKPD IPA berbasis catur asrama kelas V SD semester I yang valid dan teruji keterbacaannya layak digunakan sebagai bahan ajar dalam pembelajaran bagi guru dan peserta didik di sekolah dasar.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengembangan, E-LKDP, catur asrama, IPA, kelas V, sekolah dasar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion L Education > L Education (General) Q Science > Q Science (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | KOMANG TARIANI |
Date Deposited: | 19 Oct 2021 11:27 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 11:27 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8579 |
Actions (login required)
View Item |