Sari, Nyoman Julita (2021) HUBUNGAN MOTIF MAHASISWA MENEMPUH PENDIDIKAN PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GEOGRAFI DI UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA DENGAN HASIL BELAJAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1714031006-COVER.pdf Download (423kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1714031006-ABSTRAK.pdf Download (94kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
1714031006-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (173kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
1714031006-BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (279kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
1714031006-BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (372kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
1714031006-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (406kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
1714031006-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (58kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1714031006-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (189kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1714031006-LAMPIRAN.pdf Download (591kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan: (1) menganalisis motif mahasiswa menempuh pendidikan pada Prodi Pendidikan Geografi (2) menganalisis hubungan antara motif mahasiswa menempuh pendidikan pada Prodi Pendidikan Geografi dengan hasil belajar (3) menganalisis kendala-kendala yang dihadapi mahasiswa menempuh pendidikan pada Prodi Pendidikan Geografi di Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Undiksha. Penelitian ini dirancang sebagai penelitian deskriptif dengan meneliti sampel sejumlah 65 orang dari 100 orang mahasiswa aktif semester II, IV, dan VIII Prodi Pendidikan Geografi, FHIS, Undiksha yang ditentukan secara non probability sampling menggunakan teknik Quota sampling. Pengumpulan data menggunakan metode pencatatan dokumen dan kuesioner/angket terstruktur/tertutup yang selanjutnya dianalisis secara deskriptif kualitatif dan korelasional. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) motif mahasiswa menempuh pendidikan pada Prodi Pendidikan Geografi tergolong sedang (66% ) dengan didominasi motif bakat dan minat (52%), (2) tidak terdapat hubungan antara motif mahasiswa menempuh pendidikan pada prodi Pendidikan Geografi dengan hasil belajar, (3) kendala-kendala yang dihadapi mahasiswa dalam menempuh pendidikan pada Prodi Pendidikan Geografi mencakup kendala intrinsik yakni (31% : akademik) dan kendala ekstrinsik (ekonomi (48%) dan social (20%)).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motif, Hasil Belajar, Kendala, Prodi Pendidikan Geografi, Mahasiswa |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial > Jurusan Geografi > Program Studi Pendidikan Geografi (S1) |
Depositing User: | Nyoman Julita Sari |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 02:05 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 02:05 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8703 |
Actions (login required)
View Item |