PENGEMBANGAN MEDIA AUDIO VISUAL DENGAN TEMA LINGKUNGANKU PADA KELOMPOK B TK NEGERI TALUN KENAS

Br Sembiring, Sim (2021) PENGEMBANGAN MEDIA AUDIO VISUAL DENGAN TEMA LINGKUNGANKU PADA KELOMPOK B TK NEGERI TALUN KENAS. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1611061035-COVER.pdf

Download (688kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1611061035-ABSTRAK.pdf

Download (400kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611061035-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (349kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611061035-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (399kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611061035-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (394kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611061035-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (660kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1611061035-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (400kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611061035-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (416kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1611061035-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran audio visual dalam bentuk video untuk mendukung keterampilan berbicara anak di depan umum. Penelitian ini menggunakan model pengembangan RDR (Research, Development, Research), namun pada penelitian ini hanya sampai pada tahap pengembangan. Subjek dalam penelitian dan pengembangan ini adalah peserta didik kelompok B TK Negeri Talun Kenas, satu ahli desain Instruksional, satu ahli media dan satu ahli instrumen keterampilan berbicara anak di depan umum. Hasil penilaian dari ahli desain Instruksional adalah 93,3% (sangat baik), hasil penilaian dari ahli media adalah 94,5% (sangat baik), ahli isi instrumen keterampilan berbicara anak di depan umum diperoleh rerata skor 100% (sangat baik). Kemudian hasil penilaian dari uji coba perorangan adalah 97% (sangat baik), hasil penilaian dari uji coba kelompok kecil adalah 97% (sangat baik). Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa media audio visual dengan bentuk video di depan umum di TK Negeri Talun Kenas mendapatkan hasil validitas sangat baik sehingga media pembelajaran audiovisual dengan bentuk video layak untuk diimplementasikan dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata-kata Kunci: anak usia dini , media audio visual, pengembangan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1)
Depositing User: SIM BR SEMBIRING
Date Deposited: 22 Oct 2021 02:24
Last Modified: 22 Oct 2021 02:24
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8955

Actions (login required)

View Item View Item