Parta, Ida Bagus Made Arga (2021) EFEKTIFITAS PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PJOK PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMP NEGERI SE-KECAMATAN BEBANDEM KABUPATEN KARANGASEM BALI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1716011024-COVER.pdf Download (951kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1716011024-ABSTRAK.pdf Download (225kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1716011024-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (331kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1716011024-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (367kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1716011024-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (648kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1716011024-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (467kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1716011024-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (315kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1716011024-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (388kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1716011024-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran PJOK pada masa pandemi Covid-19 di SMP Negeri se-Kecamatan Bebandem Kabupaten Karangasem Bali. Jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei untuk mendeskripsikan mengenai pelaksanaan pembelajaran di SMP Negeri se-Kecamatan Bebandem Kabupaten Karangasem Bali. Sampel dalam penelitian ini yaitu guru sebanyak 8 orang dan peserta didik sebanyak 87 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu menggunakan kuesioner yang dibuat dari indikator pelaksanaan pembelajaran dan disebarkan secara online di sekolah yang menjadi sampel penelitian ini. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran PJOK di SMP Negeri se-Kecamatan Bebandem berada pada kategori efektif untuk guru dengan rata-rata skor 76,13 dan untuk peserta didik dengan rata-rata skor 76,99 yang masuk pada kategori efektif. Diharapkan agar tetap meningkatkan pembelajaran yang diberikan kepada peserta didik bisa melalui metode pengajaran yang berbeda atau belajar sambil bermain maupun melalui kompetensi dasarnya disederhanakan agar mudah diajarkan pada peserta didik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pelaksanaan, pembelajaran PJOK, masa pandemi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | Ida Bagus Made Arga Parta |
Date Deposited: | 22 Oct 2021 05:10 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 05:10 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9278 |
Actions (login required)
View Item |