Tarigan, Anggid Anastasya Renata (2022) ANALISIS SWOT PADA PERUSAHAAN DISTRIBUTOR PT. BAHTERA WIRANIAGA INTERNUSA CABANG BALI DI CANGGU BADUNG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1717011077-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1717011077-ABSTRAK.pdf Download (214kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1717011077-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (761kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN PUSTAKA)
1717011077-BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (841kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1717011077-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (933kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
1717011077-BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (481kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1717011077-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (445kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1717011077-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (330kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1717011077-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan (strengths), kelemahan (weakness), peluang (opportunity), dan ancaman (threats) dari PT.Bahtera Wiraniaga Internusa cabang Bali di Canggu Badung. Kemudian menganalisis alternatif strategi apa yang dapat digunakan dalam upaya meningkatkan penjualan pada PT.Bahtera Wiraniaga Internusa cabang Bali di Canggu Badung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah stakeholder PT.Bahtera Wiraniaga Internusa Cabang Bali sebanyak 297 orang. Jumlah seluruh responden yang menjawab pertanyaan dalam instrument SWOT sebanyak 170 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah proporsional random sampling dengan rincian 8 responden pada manajemen perusahaan (kepala cabang dan staff) dan 162 responden pelanggan. Metode pengumpulan datanya menggunakan kuesioner dan teknik analisis data yang dipergunakan adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor kekuatan meliputi: stok produk selalu ada, kualitas produk baik dan harga yang mampu bersaing, dan atasan memiliki koordinasi yang baik dengan karyawan, kelemahan : staff perusahaan masih minim dibandingkan target penjualan tiap bulannya, minimnya pemberian promo dan diskon dan produk dominan berbahan sapi. Peluang meliputi: perusahaan selalu mengikuti event-event kuliner, memiliki hubungan yang baik dengan konsumen dan mendapat kepercayaan konsumen, ancaman meliputi: pesaing yang menawarkan harga produk sejenis relatif murah, persaingan yang tinggi dan perilaku konsumen yang tidak bisa dipastikan.Strategi yang cocok dalam meningkatkan penjualan produk perusahaan adalah strategi SO (Strength Oportunity) dengan menggunakan strategi Growth Oriented Strategy. Hal ini dikarenakan, pada diagram analisis SWOT ditunjukkan bahwa nilai total skor tertinggi berada pada kuadran pertama dengan titik potong (1,12;0,2). Kata Kunci: SWOT, Perusahaan Distribusi, IFAS, EFAS
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SWOT, Perusahaan Distribusi, IFAS, EFAS |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | ANGGID ANASTASYA RENATA BR TARIGAN |
Date Deposited: | 17 Jan 2022 01:09 |
Last Modified: | 17 Jan 2022 01:09 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9421 |
Actions (login required)
View Item |